Polisi Melakukan Pengamanan Pengumuman Kelulusan SMU/SMK di Biak

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Polres Biak Numfor melakukan pengamanan pengumuman kelulusan Sekolah tingkat SMU/SMK diwilayah Kabupaten Biak Numfor. Selasa (2/5/2017)

Pengumuman kelulusan yang dilakukan ditiap-tiap sekolah secara serentak pada pukul 14.00 wit, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Biak Numfor melibatkan sejumlah personil dari Sat. Sabhara, Sat. Lantas dan Sat. Intelkam untuk mengamankan kegiatan pengumuman tersebut.

Para Personil dibagi di tiap-tiap sekolah, baik dari pengamanan tertutup oleh intelkam maupun pengamanan terbuka oleh Lantas dan Sabhara untuk mengantisipasi adanya aksi euforia oleh para pelajar.

“Biasanya setelah mendengar kelulusan, para pelajar melakukan euforia dengan aksi coret-coret baju dan aksi turun jalan kebut-kebutan dengan kendaraan, untuk itu diturunkan personil disetiap sekolah dan diberikan himbauan untuk para pelajar agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri, “jelas Kabag Ops Kompol Edison yang memimpin kegiatan pengamanan itu.

Berdasarkan data yang didapatkan humas, secara umum seluruh siswa SMU/SMK di Kabupaten Biak Numfor dinyatakan lulus, hanya ada satu anak disalah satu sekolah tidak lulus karena tidak mengikuti ujian praktek, dan selama pelaksanaan kegiatan pengamanan situasi berlangsung aman dan tertib.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password