Polda Bali Tindak Tegas Konvoi Ugal-Ugalan Kelulusan SMA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sudah bukan rahasia umum lagi, eforia kelulusan pelajar SMA di Denpasar diwarnai aksi corat coret baju dan berkonvoi mengendarai sepeda motor dan mobil jeep. Kegiatan ini merupakan suatu luapan kegembiraan para pelajar usai mengikuti ujian nasional yang berlangsung sepekan lalu. Namun, aksi para pelajar ini terbilang mengganggu keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Para pelajar ini konvoi sambil berteriak berteriak di jalanan meluapkan kegembiaraan dan menggeber-ngeber knalpot sepeda motornya. Tak hanya itu, mereka duduk di kap mobil jeep sambil bernyanyi-nyanyi. Bahkan mereka tidak mengenakan helm yang membahayakan keselamatan dirinya sendiri. Beberapa pengendara yang melintas terpaksa berhenti karena takut menjadi korban kebrutalan para pelajar ini.
WhatsApp Image 2017-05-02 at 13.33.09
Dengan adanya kejadian tersebut, jajaran Direktorat Sabhara Polda Bali khususnya Kijang Gada 402 yang diawaki Brigadir A.A Uriasa, Bripda Gede Yoga Pratama dan Bripda A.A Gede Darmayasa menghentikan laju kendaraan para pelajar yang kebetulan melintas di perempatan simpang Matahari, atau tepatnya di Jalan Dewi Sartika, Denpasar, Selasa (2/5). Puluhan pelajar gabungan SMA 1 dan SMA 5 Negeri Denpasar yang terlibat konvoi mengendarai sepeda motor dan mobil jeep, sehingga petugas Kepolisian melakukan penindakan tegas.

Mereka diberikan teguran dan tindakan fisik berupa push-up sebanyak sepuluh kali. Pemberian teguran dan tindakan fisik itu dilakukan agar para pelajar tidak mengulangi perbuatannya dan diharapkan pelajar yang lain tidak mengikuti perilaku para pelajar ini. Setelah diberikan teguran fisik, puluhan pelajar diperbolehkan pulang ke rumahnya masing masing. “Walau sebatas meluapkan kegembiran selepas lulusan SMA, tapi aksi ini sangat membahayakan dan mengganggu kelancaran berlalu lintas. Mereka juga diberikan teguran dan tindakan fisik agar tidak mengulangi perbuatannya,” ujar Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si.

Penulis: Ketut Bina Wartawan
Editor: Umi Fadillah
Publish: I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password