Polsek Jawai Selatan Sukses Jaga Kelancaran Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Jawai Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Sehubungan dengan dilaksanakan ujian nasional tingkat SMP/MTSN tahun ajaran 2016/2017 khususnya di wilayah hukum Polsek Jawai Selatan dan untuk memberikan pelayanan serta rasa aman dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Jawai Selatan, Ipda Ambril, SH pada hari selasa (2/5/2017) pukul 10.00 wib, telah memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional di SMP N 1 Jawai Selatan.

Kapolsek Jawai Selatan pun lantas menunjuk Bripka Mahmud dan Brigpol Haryanto S, SH untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan ujian nasional tahun ajaran 2016/2017 tingkat SMP tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut anggota yang melaksanakan monitoring dan pengamanan ujian nasional diwajibkan untuk tidak menggunakan seragam dinas hariannya dengan tujuan untuk menghindari hilangnya konsentrasi siswa – siswi pada saat mengisi lembar jawaban ujian nasional.

Selain itu Bripka Machmud dan Brigpol Haryanto S, SH juga berdialog kepada Kepala Sekolah, guru-guru dan pengawas dari tingkat kecamatan, Matjri S. Pd yang juga merangkap Ketua Komite Sekolah dengan menanyakan jumlah siswanya yang hadir, jumlah pengawas dan mata pelajaran pertama ujian nasional yang akan dilaksanakan.

Pelaksanaan Ujian yang dilaksanakan pada hari pertama ini dengan mata Pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung aman, tertib dan lancar dengan jumlah peserta yang mengikuti ujian nasional di SMP Negeri 1 Jawai Selatan berjumlah 133 peserta dengan rincian 59 peserta laki laki dan 74 peserta perempun.

Dari total peserta yang direncanakan akan mengikuti ujian masih ada yang tidak dapat mengikuti ujian nasional berjumlah 1 Orang An. Hamdai dikarenakan yang bersangkutan sudah berhenti sekolah.

Dalam pelaksanaan ujian yang dumlai dari pukul 10.15 wib hingga 12.30 wib tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dan sebagai ucapan terima kasih dari pihak sekolah mengajak anggota yang melaksanakan monitoring dan pengaman untuk makan siang bersama di ruang pengawas SMPN 1 Jawai Selatan.

Penulis : Haryanto S
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password