Persuasif Humanis Ratusan Personil Polresta Kediri Amankan Aksi di Hari Pendidikan Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri- Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Lembaga Swadaya Masyarakat Kediri bergerak menggelar aksi di kantor Diknas Kota Kediri Jl. Mayor Bismo No. 10-12 Kota Kediri, Selasa (2/5).

Dengan mengedapankan pola persuasif humanis  personil kepolisian Polresta Kediri  diturunkan dalam pengamanan aksi yang rencanannya akan diikuti oleh 200 peserta ini.

136  polisi diterjunkan untuk pengamanan aksi yang dipimpin Kapolsek Kota Polresta Kediri Kompol Totok Widiarto
“ Dalam pengamanan ini kita mengedepankan persuasif humanis dan pedomani Perkap No  1 /  2009 tentang penggunakan kekuatan serta membaginya dalam  3 ring pam unras,” kata Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

Aksi LSM Kediri Bergerak dipimpin oleh koordinator lapangan  Daniel Arisandi dengan jumlah masa yang dibawa sebanyak 25 orang.

Dalam tuntutannya mereka meminta jaminan pendidikan gratis berkualitas untuk rakyat PAUD-PT.

Setelah menyampaikan orasi, pukul . 13.00 WIB  Korlap dan perwakilan di temui oleh Ka Diknas H. Siswanto M.Pd,  Kabid pembinaan PAUD dan pendidikan non formal Agus Suharmaji, Spd. MM.
Dan didampingi oleh Kapolsek Kediri Kota, Kasat Sabhara dan Kasubbag Dal Ops.

Setelah menyampaikan aspirasnnya korlap dan perwakilan meninggalkan ruang Kadiknas, bergabung dengan massa dan pkl. 13.45 Wib mulai meninggalkan kantor Diknas. (res|aro)

POLRESTA KEDIRI

Penulis : Didik
Editor : UMI FADILAH
Publis : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password