Tidak Mudah Menjadi Kapolri di Tengah Kebebasan Demokrasi

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Anggota Lembaga Hubungan dan Kerjasama Internasional, LHKI, PP Muhammadiyah, dan Direktur Pusat Kajian Timur Tengah dan Dunia Islam, Univ Muhammadiyah Jakarta, Heri Sucipto menilai, kinerja Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian selama sepuluh bulan menjabat, menunjukkan keberhasilan.

“Menunjukkan keberhasilan dalam memimpin Polri dan mewujudkan polisi yang Profesional, moderen dan terpercaya. Seperti yang menjadi slogan Polri saat ini, yakni Promoter,” ujarnya, Selasa (2/5/2017).

Menurutnya, kapasitas, kapabilitas dan integritas Jenderal Tito dalam memimpin Polri menjadikan banyak pihak, baik dalam maupun luar negeri, mengakui kepemimpinan mantan Kadensus 88 Polri tersebut.

Tidak mudah, lanjut Heri, memimpin institusi dengan jumlah anggota terbesar kedua setelah TNI, yakni sekitar 420 ribu personel. “Dengan anggaran yang masih jauh dari ideal dari APBN, Jenderal Tito mampu mengelola managemen keuangan untuk kesejahteraan anggota dan kegiatan rutin,” katanya.

Sumber : tribunnews.com

Editor: Umi Fadilah

Publish: Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password