Pengumuman Kelulusan di Kota Tegal, Polisi Himbau Pelajar Tidak Konvoi di Jalan

IMG-20170502-WA0494

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah menghimbau pelajar SMA/SMK yang merayakan kelulusan agar tidak melakukan konvoi. Polisi pun siap melakukan pengamanan pada para pelajar yang nekat pawai di jalan.

Kapolres Tegal Kota AKBP semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kabagops Kompol Muslich,S.Ag mengatakan boleh merasakan euforia kelulusan namun harus bersyukur dan tidak boleh berlebihan, apalagi konvoi di jalan.

IMG-20170502-WA0501“Selain dapat menganggu ketertiban di jalan, dikhawatirkan saat konvoi mereka bersinggungan dengan pelajar lain hingga  terjadi tawuran,” kata Kompol Muslich didampingi Kapolsek Tegal Timur Kompol Syahri,SH. Selasa (02/05/2017).

Dihadapan para siswa SMK Bahari Kota Tegal, Kapolsek Tegal Timur, juga menyampaikan bahwa ini adalah pintu pertama untuk mengapai cita-cita. Setelah ini ada yang melanjutkan kuliah ataupun bahkan langsung mencari pekerjaan.

Karenanya kami himbau jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak perlu dan nantinya malah merugikan diri sendiri maupun orang lain, lebih baik gunakan hal bermanfaat dan bersyukur atas hasil yang dicapai,” tambahnya.

Sementara itu, pengumuman terkait kelulusan siswa SMA/SMK di Kota Tegal digelar siang hingga sore ini. Jajaran Kepolisian pun sudah melakukan pengamanan di sejumlah sekolah termasuk beberapa lokasi yang menjadi tempat kumpul.

Selain anggota Polres, dalam pengamanan kelulusan ini juga melibatkan personel dan Polsek-polsek jajaran untuk memantau dan patroli diwilayah masing-masing,” ujar Kabagops Kompol Muslich .

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password