Polres Kudus : Tingkatkan Patroli Antisipasi Kelulusan SLTA

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus –  Ujian Akhir Sekolah untuk tingkat SMA atau SMK sederajat sudah selesai bulan kemarin, sedangkan untuk pengumuman kelulusan diumumkan serentak hari ini selasa (2/5) diseluruh Indonesia tidak terkecuali diKab Kudus.

Seakan menjadi tradisi bahwa para siswa yang merayakan kelulusannya dengan meluapkan kegembiraan berupa corat coret baju seragam, rambut di cat bahkan yang paling mencengankan yaitu konvoi menggunakan sepeda motor tanpa helm dan boncengan tiga.

IMG-20170502-WA0169

IMG-20170502-WA0167

Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, Satuan Sabhara dan Binmas Polres Kudus melaksankan patroli di sekitaran Sekolah dan dalam kota. Melihat aksi para pelajar yang sedang konvoi, Sat Binmas mengambil langkah dengan menghentikan aksi konvoi dijalan raya. Kaur Bin Ops Binmas Iptu Heri bersama anggota memberikan himbauan kepada para pelajar untuk tidak berkonvoi karena menggagu pengguna jalan yang lain. “Silahkan adik-adik pulang kerumah masing-masing, rayakan kelulusan dengan hal-hal yang positif”.ujar Iptu Heri

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran dan Kasat fungsi untuk mengantisipasi sebelum dan sesudah pengumuman kelulusan tingkat SMA atau SMK tahun ini. “Lakukan himbauan kepada pihak sekolah agar hasil kelulusan untuk diambil para orang tua murid atau dikirim kerumah masing-masing. Dan tingkatkan patroli disekitar sekolah apabila menemukan para pelajar yang melakukan aksi konvoi segera arahkan untuk kembali kerumah”.Ujar Kapolres.

Penulis.    : Dodie

Editor.      : Umi Fadilah

Publish.    : H Bambang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password