Respel Priok Amankan Aksi Unjuk Rasa di JICT

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres pelabuhan tanjung priok di bawah pimpinan Kapolres AKBP Roberthus Yohanes De Deo melakukan pengamanan aksi unjuk rasa buruh pekerja JICT pelabuhan tanjung priok.

Kapolres memerintahkan kepada anggota untuk stand by dan melaksanakan persiapan pengamanan yang tergelar mulai pukul 06.00 WIB dimulai dengan apel pagi serta penempatan beberapa anggota untuk berjaga.

f

Dalam unjuk rasa yang tergelar kali ini, “Pekerja menilai sikap Pelindo II dan Hutchison memaksakan perpanjangan kontrak JICT yang belum sah merupakan preseden buruk dalam menegakkan tata kelola perusahaan yang baik (GCG)”.

Pekerja JICT mendorong aparat kepolisian untuk tidak melakukan pembiaran terhadap segala bentuk pelanggaran hukum yang mencoreng wajah BUMN.

Untuk itu, pekerja JICT akan melaksanakan protes kesewenangan Pelindo II dan Hutchison selama 5 hari berturut-turut mulai Selasa (2/5/2017). Aksi ini akan diakhiri dengan mogok kerja yang akan dilaksanakan pada Senin (15/5/2017) sampai Sabtu (20/5/2017).

Pengamanan unjuk rasa di JICT melibatkan personel gabungan dari Polres Pelabuhan dan Sabhara Polda Metro Jaya sebanyak 270 pers, berjalan dengan lancar tanpa adanya hal yang tidak di inginkan, antara para pekerja yang tergabung dengan buruh yang melakukan unjuk rasa, Sampai pendapat yang telah disampaikan usai tidak ada gangguan serta perbuatan yang merugikan karena aksi unjuk rasa tersebut.

 

Penulis     : Harun Arrasyid

Editor       : Umi Fadilah

Publish     : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password