Jumpa Pers Dugaan Adanya Pemerasan Di Taman Rptra Ex Kalijodo Penjaringan Jakarta Utara

Conferebce pers polsek Ringan

Pada hari Kamis tanggal 27 April 2017 pukul 16.35 Wib. bertempat di ruang rapat Lantai 2 Mapolsek Penjaringan Jakarta Utara telah berlangsung wawancara dugaan pemerasan di Taman RPTRA Ex Kalijodo Penjaringan Jakarta Utara, dalam kesempatan tersebut Kapolsek Penjaringan Jakarta Utara  AKBP BISMO TEGUH PRAKOSO, SH. SiK. MH. menyatakan bahwa menindaklanjuti laporan masyarakat di media sosial yang berada di Taman Kalijodo adanya pemerasan praktek parkir dengan memanfaatkan lahan parkir yang ada karena telah tidak difungsikannya mesin parkir dilokasi.

Kita telah meminta keterangan dari pihak pedagang dengan menarik iuran sekitar 3 juta rupiah, dan ada pula meminta uang kebersihan sebesar Rp 10.000 per hari, kita melakukan penyelidikan terus menerus untuk mengetahui aliran pengumpulan dana dari pedagang yang membuka stand warung yang berada di Taman RPTRA Ex Kalijodo Penjaringan.

Dilokasi ada sebanyak 70 unit tenda pedagang yang setiap harinya berdagang, setiap malam ditarik iuran kebersihan Rp 10.000 jadi total 1 hari dapat Rp.700.000. Selanjutnya kita akan menelusuri perihal pemerasan tersebut dan juga menunggu laporan dari masyarakat tentang pemerasan praktek pungli parkir di Taman RPTRA Ex Kalijodo Polri berharap kepada masyarakat membantu mendapatkan informasi sekecil apapun disana agar segala sesuatunya dapat terdeteksi dengan cepat dan segera dapat ditindaklanjuti.

Kami dari Polsek Metro penjaringan siang tadi bersama BKO Brimob, Sabhara PMJ dan POMAL melibatkan kekuatan sebanyak 94 personel gabungan, melakukan pemantauan dan pengawasan di lokasi Taman RPTRA Ex Kalijodo terpantau aman dan kondusif. Semoga seterusnya dalam kondisi aman seperti harapan masyarakat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password