Bupati Minahasa Selatan Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di Halaman Utama Kantor Bupati Minsel, Selasa pagi (2/5/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, selaku Inspektur Upacara membacakan amanat 2 (dua) menteri yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,SH, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. DR. Muhadjir Effendy,MAP.

Amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, SH, tentang hari Otonomi Daerah dan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP, perihal peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan tema Percepat Pendidikan yang merata dan berkualitas.

Hadir dalam upacara peringatan Hardiknas ini Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Juberth Nixon Purnama, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSI, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel Tampubolon, SH, Kasi Intel Kejari Amurang Romadu Novelino, para Kepala SKPD Minsel, jajaran ASN Pemkab Minsel, peleton Gabungan Polres Minsel, para guru dan siswa siswi sekolah dasar hingga sekolah menengah serta para camat dan lurah se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan Upacara Hardiknas dirangkaikan juga dengan penandatanganan pencanangan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas di Kabupaten Minahasa Selatan, penyerahan trophy penghargaan kepada para pemenang lomba Hardiknas, serta pembukaan lomba baca tulis hitung.

Upacara peringatan Hardiknas ditutup dengan peragaan defile Marching Band dari SD GP Pakuure Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan.

Penulis: Pri/Neksen Liando
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password