Polsek Laweyan Surakarta Mengidentifikasi dan Mengevakuasi Mayat Bayi di Sungai Jenes

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Senin pagi (02/05/2017) Bhabinkamtibmas Sondakan Aiptu Karjiyo yang saat itu sedang patroli di wilayah binaannya tiba-tiba mendapat telepon dari warganya bernama Ahmad Askar (56) yang melaporkan telah menemukan janin bayi dalam kondisi meninggal di Kali Jenes RT 04 RW 10 Sondakan Laweyan Surakarta.

Segera Aiptu Karjiyo mendatangi lokasi yang dimaksud untuk melakukan pengecekan, dan benar di lokasi sudah banyak warga berkerumun melihat penemuan jasad janin bayi tersebut. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Laweyan dan Polresta Surakarta.

Dari TKP diperoleh keterangan bahwa Saksi yang pertama kali mengetahui adalah Adnin Nauval (19). Menurut keterangan Adnin Nauval, penemuan jasad janin bayi tersebut bermula saat dia hendak mandi melihat ke arah sungai dan melihat benda di pinggir sungai tersangkut mirip orok bayi. Bersama Ahmad Askar mereka berdua mengecek benda tersebut dan ternyata benar adalah sosok jasad janin bayi. Kejadian ini lantas dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas setempat.

Pada saat ditemukan, jasad janin bayi tersebut dalam kondisi tertelungkup di air, tersangkut kotoran dan rumpun bambu di pinggir Kali Jenes, dengan ciri-ciri umur lebih kurang 7 bulan kandungan, badan utuh, jenis kelamin belum diketahui, tali pusar masih melilit. Selanjutnya jasad janin bayi tersebut dievakuasi oleh petugas Kepolisian dan di bawa ke Rumah Sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Terpisah, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH menerangkan, “Kasus penemuan jasad janin bayi ini sekarang ditangani oleh Polresta Surakarta, namun demikian Polsek Laweyan juga akan membantu Penyelidikan dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas dan anggota Intelkam untuk mencari informasi dalam rangka menemukan pelaku.”

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password