Upacara Hardiknas, Kapolsek Kejajar Polres Wonosobo : Pendidikan Juga Tanggung Jawab Orang Tua

tribratanews.polri.go.id, Polres Wonosobo – Dengan Tema “ Pendidikan Secara Menyeluruh” Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kecamatan Kejajar diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan dengan Inspektur Upacara Kapolsek Kejajar AKP SUKIRMAN, SH.  Selasa/02/05/17.

Setiap tanggal 02 Mei telah di tetapkan oleh Pemerintah bahwa  tanggal tersebut telah menjadi Hari Pendidikan Nasional oleh karena itu Kecamatan Kejajar  dalam hal ini di selenggarakan oleh Dinas Pendidikkan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kecamatan Kejajar melaksanakan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Kapolsek Kejajar AKP SUKIRMAN, SH. Dalam sambutannya beliau mengatakan, Pemerintah mengucapkan apresiasi dan acungan jempol pada guru pendidik atas semangat juanga yang cukup baik dan juga para siswa yang selalu belajar dengan sungguh – sungguh sehingga Kecamatan Kejajar tidak akan ketinggalan masalah Pendidikan dengan Kecamatan Lain di Kabupaten Wonosobo ini.

“Pendidikan anak bukan hanya dilakukan oleh guru pendidik di sekolahan. Tetapi Pendidikan anak juga Orang Tua dan lingkungan keluarga dan masyarakat ikut memberi kontribusinya, agar anak bisa berkembang sesuai dengan perkembangan dunia saat ini,” kata AKP Sukirman.

Disamping itu anak juga harus dididik tentang keagamaan dan harus bisa baca Al Qur’an walau hanya ayat-ayatnya. “Syukur syukur bisa khatam 30 Jus. Secara gampang orang tua bisa menitipkan anak ke TPQ.Namun perlu disadari bahwa orang tua juga harus ikut bertanggungjawab. Bukan hanya asal nitip tapi tidak diperhatikan kelanjutannya.” tandas Kapolsek sambil menutup sambutannya.

Pada upacara bendera peringatan Hari Pindidikan Nasional tersebut diikuti, oleh Muspika Kecamatan Kejajar, Instansi samping dan Para Siwa siswi SD, SMP. SMA se-Kecamatan Kejajar.

Penulis : Suharno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rahmad ZaZg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password