Kapolres Batang Menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional

photo_2017-05-02_14-27-43

photo_2017-05-02_14-27-43

Tribratanews.polri.co.id – Pemda Batang menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional yang di Pusatkan di Alun-alun Kota Batang, Selasa (2/5/17). Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Bupati Batang Siswo Laksono.

Upacara Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas tingkat kabupaten Batang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Batang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Batang, Kepala SMA/SMK/MA se Kecamatan Batang, Kepala SMP se Kecamatan Batang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Batang dan Kepala UPTD se Kabupaten Batang serta peserta Upacara Hardiknas.

Satu pleton Polres Batang Polda Jawa Tengah turut serta dalam gelaran upacara tersebut , selain itu sejumlah personel Satlantas Polres Batang lakukan pengaturan lalulintas.

Pada 2 mei 2017 kita kembali memperingati Hari Pendidikan Nasional, tema Hardiknas kali ini adalah “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas kata PJ. Bupati Batang Siswo Laksono pada saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy pada Upacara Hardiknas tahun 2017.

Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj. Bupati Batang mengatakan dalam setiap memperingati Hardiknas kita tak pernah lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara, kepemimpinan pendidikan Ki Hadjar Dewantara mengajukan konsep “Laku Telu” atau tiga peran yang dirumuskan dalam frasa bahasa jawa “Ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karso, tut wuri handayani” yang artinya apabia di depan memberi teladan, apabila di tengah memberi ilham dan apabila dibelakang memberi dorongan.

Kementerian pendidikan dan kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial. Dalam tataran konseptual sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fundasi dan ruh pendidikan nasional.

“Berbagai program dan kegiatan serta sumber daya baik finansial maupun non finansial di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dinas pendidikan di berbagai daerah hendaknya difokuskan untuk mendukung gerakan reformasi pendidikan. Karena reformasi pendidikan nasional merupakan proses jangka panjang, bukan sesaat dan jangka pendek, sehigga perlu di laksanakan secara sistemis, prosedural dan bertahap,” Jelasnya.

Keberadaan bangsa Indonesia di tengah bangsa lain menjadi lebih bermartabat, berdaulat dan bermaslahat. Untuk itu dalam reformasi pendidikan nasional ini, kerja keras yang kontruktif, penuh keikhlasan dan pengorbanan serta pengabdian tulus seluruh insan pendidikan di seluruh Indonesia amat diharapkan,” pungkasnya..

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Batang Siswo Laksono memberikan piala dan piagam penghargaan kepada para juara pada acara Lomba Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Batang, Lomba Kesenian Tradisional dan Lomba Kirab Budaya dan Lomba dalam rangka Hut Kabupaten Batang tahun 2017.

Nampak hadir Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono,S.H., S.I.K., M.Hum., bersama jajaran forkopimda Batang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password