Kapolres Kepahiang Pantau Langsung Pengamanan UN Tingkat SMP

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Untuk menjamin keamanan dan ketertiban pada  pelaksanaan UN (Ujian Nasional) sekolah tingkat SMP / MTS sederajat pada tahun ajaran 2017. Polres Kepahiang memprioritaskan pengamanan UN secara maksimal. Upaya tersebut dilaksanakan untuk antisipasi terhadap segala gangguan keamanan yang mungkin akan terjadi sebelum, selama  dan setelah kegiatan UN SMP / MTS sederajat.

2 Kapolres Pantau UANBerkaitan dengan pengamanan UN SMP / MTS sederajat Tahun 2017, pada hari pertama pelaksanaannya (2/5/2016). Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart,SH,S.IK melakukan pemantauan dan peninjauan langsung pelaksanaan pengamanan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP / MTS sederajat Kabupaten Kepahiang. Kapolres Kepahiang langsung memimpin pelaksanaan pendistribusian soal-soal UN yang di simpan di ruang khusus Sat Intelkam Polres Kepahiang. Selanjutnya Kapolres Kepahiang melakukan patroli ke sekolah-sekolah untuk melakukan pemantauan langsung jalannya pelaksanaan UN.  Seperti nampak di foto, Kapolres Kepahiang sedang mengunjungi SMP Negeri 2 Kepahiang dan melakukan pengecekan pelaksanaan UN dengan berdialog dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kepahiang Edi Suwanto,SE,M.Pd

Kapolres Kepahiang memberikan perintah kepada seluruh anggota Polres Kepahiang yang melaksanakan pengamanan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selalu memantau pelaksanaan kegiatan UN agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan kerawanan dan keamanan pelaksanaan ujian.

Sementara itu dari data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang. Bahwa UN tingkat SMP / MTS sederajat pada tahun 2017 dilaksanakan oleh 40 sekolah yang berada di Kabupaten Kepahiang. Jumlah peserta UN sebanyak 2.311 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki 1.135 orang dan siswi perempuan 1.176 orang.

Penulis          : Bayu.W

Editor              : Umi Fadilah

Publish          : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password