Wakapolda Bali Hadiri Rapat Persiapan IMF-WB Annual Meeting

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Bulan Oktober tahun 2018, Bali akan menjadi tuan rumah dalam acara Annual Meeting International Monetery Fund World Bank (AM IMF-WB). Berbagai persiapan dilakukan pemerintah Indonesia khususnya Bali untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, seperti kebersihan, transportasi, infrastruktur jalan, objek wisata dan sistem pengamanan.

Dengan adanya event besar tersebut, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumana Jaya beserta Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Sukawinaya, M.Si. menghadiri rapat koordinasi persiapan menghadapi AM IMF-WB Tahun 2018 di BNDCC Nusa Dua, Selasa (2/5). Rapat tersebut dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.
WhatsApp Image 2017-05-02 at 08.31.33
Dihadapan peserta rapat, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan  bahwa penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah AM IMF-WB 2018 adalah suatu pengakuan dunia terhadap ekonomi Indonesia serta kemampuan pemerintah dalam mengadakan event paling prestisius di dunia keuangan internasional. “Sebanyak 3.700 official delegate dari 189 negara di dunia dan 23 orang kepala negara atau pejabat setingkat kepala negara diperkirakan akan hadir, secara keseluruhan sekitar 15.000 orang yang akan hadir pada acara ini,” ujarnya.

Terkait masalah kebersihan dan keamanan, diharapkan Polda Bali tetap konsisten untuk menjaga kebersihan Bali dari poster-poster yang tidak sesuai dengan aturan. Mengingat tahun 2018 akan ada Pilkada, sehingga akan menyebabkan banyak poster atau baliho yang dipasang dari pihak ormas atau partai politik. Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. menyampaikan bahwa saat ini Polda Bali sudah merencanakan sistem pengamanan yang akan dilakukan agar kegiatan AM IMF-WB dapat berjalan dengan aman dan sukses. “Kehadiran sejumlah kepala negara, Polda Bali akan berkoordinasi dengan Paspampres,” ungkap jenderal bintang satu dipundak ini.

Selain Wakapolda Bali, hadir dalam acara tersebut Kasdam IX / Udayana, Kabinda Provinsi Bali, Wakil Walikota Denpasar, Sekda Kabupaten Tabanan, Sekda Kabupaten Badung dan instansi terkait.

Penulis. : Ketut Bina Wartawan
Editor.   : Umi Fadilah
Publish  : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password