Polisi Lakukan Pengaman Demo Buruh di Kantor DPRD Provinsi Lampung

Tribratanews.polri.go.id –  Polresta Bandar Lampung. Jajaran Kepolisian resor kota (Polresta) Bandar Lampung kembali menggelar pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi pusat perjuangan rakyat Lampung (PPRL), di halamam kantor DPRD Provinsi Lampung, pada Selasa 5/2.

“sebanyak 250 personil, kami terjunkan ke lapangan untuk melakukan pengamanan.” Tutur Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Dibawah pengedali Kabag Ops Kompol Jummy Tana, S.Ik. seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan langsung menempati lokasi masing-masing, mulai dari tempat berkumpulnya para massa di Masjid Al-Furqon hingga kantor DPRD Provinsi Lampung.

DSC_0361Aksi ini merupakan lanjutan dari peringatan hari buruh sedunia (may day) 2017. Mulai pukul 10.00 wib, dengan dipimpin oleh koordinator lapangan (korlap) Yohanes Joko Purwanto, sekitar 150 orang massa melakukan longmarch dengan titik awal di Masjid Al- Furqon kemudian melalui rute Jl. Diponegoro – Jl. Cut Mutia – Jl. Wolter Mongensidi menuju kantor DPRD Provinsi Lampung.

Sesampainya di lokasi, para massa aksi melakukan orasi, membentangkan poster, spanduk, mengibarkan bendera dan membagikan selebaran berisikan pernyataan sikap.

Adapun tuntutan yang disampaikan dalam aksi ini antara lain cabut PP No. 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, tolak sistem kerja kontrak, outsourching, dan union busting, berikan upah layak nasional dan perlindungan sosial bagi rakyat, tolak revisi UU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yang mengebiri hak pekerja, stop represifitas dan kebrutalan aparat terhadap gerakan rakyat, lawan kapitalisasi pendidikan, stop penyempitan ruang demokrasi, tangkap dan adili koruptor, nasionalisasi aset strategis yang dikuasai asing dan wujudkan reforma agraria sejati dan keadilan gender.

Hingga selesai, kegiatan pengamanan berjalan dengan aman dan lancar, para massa aksi dapat membubarkan diri dengan tertib. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password