Modus Minta Diantar, Pelaku Todong Sajam Lalu Bawa Kabur Sepeda Motor Korban

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Perampasan yang didahului dengan pengancaman dialami Jefrid Sahede di Jalan Trans Sulawesi Desa Mokupa, Kecamatan Tombariri, Minahasa, Minggu (30/04/2017) sekitar pukul 21.20 WITA.

Apes, warga Desa Tateli Weru Jaga IV, Kecamatan Mandolang, Minahasa ini harus kehilangan sepeda motor Honda Beat warna merah putih DB 2427 BV, yang dibawa kabur pelaku.

Kejadian berawal saat korban dari Desa Kalasey Dua hendak pulang ke rumahnya. Ketika sampai di depan Pondok Emaus, Desa Tateli, korban dihentikan oleh seseorang yang tak dikenalnya. Setelah menepi, pelaku menghampiri korban dan minta diantar ke Tombariri.

Berniat baik untuk membantu, korban pun menyanggupi permintaan pelaku. Sekitar 20 menit perjalanan, saat memasuki wilayah Desa Mokupa, Kecamatan Tombariri tepatnya di depan Lumba-lumba Resort, tiba-tiba pelaku meminta korban berhenti sambil menodongkan sebilah senjata tajam ke leher korban.

Pelaku lalu memaksa korban turun dari sepeda motornya. Setelah korban turun, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor milik korban ke arah Desa Mokupa, sedangkan korban berjalan kaki menuju rumahnya.

Korban selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Tombariri. “Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 10 juta,” jelas Kapolsek Tombariri, Iptu Edy Suryanto. “Kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelakunya, berdasarkan keterangan korban,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password