Waduk Nglangon destinasi wisata peninggalan Belanda di Grobogan

Bagi warga Grobogan, objek wisata Waduk Kedung Ombo memang sudah banyak dikenal. Tempat ini,menjadi salah satu ikon wisata kabupaten terluas kedua se-Jawa Tengah itu.

Namun, tahukah anda jika di Kabupaten Grobogan juga terdapat waduk lain yang dikenal sebagai “Danau Toba” dari Grobogan? Waduk tersebut berada di Kecamatan Kradenan.

Masyarakat setempat biasa menyebutnya Waduk Nglangon, Kradenan. Waduk Nglangon yang terletak di sebelah selatan stasiun Kradenan ini kini makin indah saja. Waduk ini berjarak 32 Kilometer arah timur kota Purwodadi.

Waduk Nglangon ini merupakan waduk peninggalan kolonial Belanda, yang dikelilingi perbukitan hijau dan di tengah ada “pulau kecil” mirip danau toba  makin tampak indah.

Tak heran jika setiap harinya makin banyak saja pengunjung yang berwisata di waduk ini. Pengunjung yang datang ke sini mulai dari pasangan muda-mudi yang ingin menikmati suasana romantis sampai anak-anak sekolah maupun keluarga yang ingin menikmati suasana asri waduk Nglangon.

Masyarakat sekitar juga turut terlibat dalam mempercantik lokasi wisata ini. Sadar akan potensi alam yang indah, warga Dusun Nglangon Desa Kradenan, Kecamatan Kradenan kabupaten Grobogan yang secara swadaya membangun desanya menjadi sebuah desa tujuan wisata.

Semakin banyak pengunjung yang datang ke Nglangon akan semakin besar potensi ekonomi yang bisa dinikmati oleh warga setempat.

20170101

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password