Polres Pangkalpinang, Kawal Aksi Unjuk Rasa Di Kantor DPRD Babel

01 (2)

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pangkalpinang Babel, Selasa 02/05/2017 Jajaran Polres Pangkalpinang menurunkan satu pleton pengendali massa (Dalmas) untuk mengamankan aksi unjuk rasa dari Mahasiswa UBB di Kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung, Aksi Unras Mahasiswa UBB disebut dikoordintori oleh Gilang dengan jumlah peserta aksi damai sekitar 25 orang.

Ps Kapolsek Bukit Intan Akp Diana Yanmiratihadjo seijin Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, menyampaikan pihaknya Polsek Bukit Intan menurunkan personilnya untuk membantu Sat Sabhara melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Provinsi,’ungkapnya.

01 (1)

Dilokasi unjuk rasa massa Mahasiswa tersebut berorasi menyampaikan tuntutannya yaitu menuntut pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan honorer dalam hal kelayakan upah dan jamsos, meningkatkan kedisiplinan dan kwalitas honorer, menolak wacana pemangkasan honorer, menuntut pemerintah meningkatkan produktivitas tenaga pengajar, menuntut pemerintah mengeluarkan regulasi terkait hak dan kewajiban honorer melalui peraturan perundang undangan.

Massa aksi di kantor DPRD Provinsi ditemui langsung oleh Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya dan M. Tanwin Wakil Ketua Komisi IV Babel, Ketua DPRD Babel menyampaikan permohonan maaf kepada para peserta aksi tidak menerima mereka diruang pertemuan, karena bersamaan dengan sedang dilaksanakan pertemuan dengan rombongan marbot masjid, selain itu Ketua DPRD Didit S juga menyampaikan saat ini DPRD Babel sudah sangat maksimal membantu anak-anak berprestasi melalui jalur beasiswa, DPRD Babel telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan terkait kesejahteraan dan kwalitas guru di Babel, Saya adalah orang pertama yang menentang PHK terhadap pemecatan sejumlah honorer karena saya mengerti dibelakang honorer tersebut terdapat anak dan isteri yang harus dihidupi, terkait pengurangan TPP guru disejumlah Kabupaten maka DPRD Babel akan mengajak dialog ke pemerintah daerah setempat,’jelas Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya kepada massa aksi.

Unjuk rasa di Kantor DPRD Babel yang selesai sekitar pukul 11.50 wib, berlangsung aman, pengamanan unjuk rasa massa mahasiswa UBB dikantor DPRD berlangsung aman dan terkendali,”ungkap Ps. Kapolsek Bukit Intan.(*)

Penulis : A.Fauzi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fauzi Humas Res Pkp

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password