Didukung Masyarakat, Polres Tegal Kota Siap Memberantas Pungli dan Kejahatan

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Upaya pihak Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah memberantas praktik pungli dan segala bentuk kejahatan di daerah itu mendapat dukungan dari semua pihak, salah satunya dari komponen masyarakat.

Bentuk dukungan tersebut berupa penyerahan puluhan banner yang berisikan seruan pemberantasan pungli serta menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat kepada Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE di Mapolres, Selasa (02/05/2017).

DSC_0686Menurut salah satu perwakilan masyarakat, Zaenal Arifin mengatakan banner ataupun spanduk  ini sebagai wujud dukungan masyarakat kepada kepolisian khususnya Kapolres Tegal Kota menjadi figur untuk masyarakat yang Jujur, Adil dan Disiplin.

Sementara itu, Kapolres sangat mengapresiasi dan menyatakan bersama seluruh jajaranya akan berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kita terus bangun komunikasi dengan seluruh pihak untuk menciptakan situasi kondusif.

Kepada seluruh anggota, kita tekankan untuk selalu hadir ditengah masyarakat serta laksanakan tugas secara profesional,  jangan mencari-cari kesalahan dan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat,” tegasnya.

Pihaknya juga akan bertindak tegas apabila menemukan praktek pungli dalam pelayanan. Bahkan  tidak segan-segan memberi sanksi tegas, Langkah ini merupakan bukti keseriusan pihaknya.

Selain telah terbentuk Tim Saber Pungli bersama Pemerintah Kota dan Dinas terkait lainnya, secara rutin melakukan pengawasan, bahkan kita telah melakukan pembenahan ke dalam dengan membuat komitmen dan pakta integritas anti pungutan liar,” terangnya.

Lebih lanjut, di ruang pelayanan juga kita telah pasang banner dan spanduk larangan praktek pungli di tempat pelayanan yang mudah dibaca baik oleh anggota Polri sendiri ataupun masyarakat.

Nantinya, kita distribusikan dan pasang banner tersebut baik di Polres maupun Polsek-Polsek jajaran,” imbuhnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password