Hari Buruh di Solo : Aksi Damai Long March Mitra Bersama Pekerja Rumahan Solo di Balaikota Surakarta

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta- Kegiatan ini masih terkait denhan May Day atau Hari Buruh yang di peringagi 1 Mei 201u maka pada hari ini Selasa tanggal 02 Mei 2017 pukul 09.00-09.15 wib bertempat di Kantor Disnaker (Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian) Surakarta Jalan Brigjend Slamet Riyadi No 406 Kel Sriwedari Kec Laweyan Kota Surakarta telah berlangsung acara start Aksi damai Long March menuju Kantor Balaikota Jl. Jend. Soedirman No. 2 Kel. Kampung Baru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) oleh Mitra Bersama Pekerja Rumahan Solo (MBPRS) sebagai Koorlap Sdri. Nining Pudjiastuti yang di ikuti oleh lk 25 orang peserta.

Adapun spanduk yang di sertakan adalah sbb :

1. PEKERJA RUMAHAN SOLO DAN SUKOHARJO menuntut :

1. ” Pengakuan kami sebagai pekerja ” . Jaminan sosial bagi pekerja rumahan. Tempat kerja yang layak bagi pekerja rumahan.
2. Pekerja rumahan adalah pekerjaan, berikan jaminan sosial bagi kami.

Adapun orasi atau tuntutan yang di bacakan di depan kantor Disnaker adalah sbb :
1.) Kami pekerja rumahan adalah sama dengan pekerja di pabrik atau tempat lain yang berbeda hanyalah tempatnya.
2.) Pekerja rumahan telah di akui oleh internasional oleh ILO, perumahan perlu di akui dan harus mendapatkan jaminan sosial dan tempat kerja yang layak.
3.) Semoga kepala Disnaker mau mendengarkan suara kita, walaupun belum ada undang undang nasional yang mengakui kami harap dengan perda bisa mengakui keberadaan kami, semoga kami bisa mendapatkan upah kerja yang layak, jaminan keselamatan kerja dan tempat kerja yang juga layak kami.
4.) Di harapkan pekerja rumahan dapat di atur dalam undang undang ketenaga kerjaan.

Para ibu-ibu pekerja rumahan ini Pukul 09.15 wib peserta melaksanakan long march ke Balaikota dengan berjalan kaki melewati Jalan Slamet Riyadi-Gladag-Kantor Balaikota Surakarta.

Penulis  : Sumarjo

Editor.   : Umi Fadilah

Publish. : Sumarjo

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password