Kapolres Kampar Koffe Morning dgn Wartawan Sekaligus Expos Ungkap Kasus Narkoba dan Pembunuhan

IMG-20170502-WA0011

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kampar Selasa (2/5/2017) pukul 09.00 wib, Polres Kampar menggelar acara silaturahmi dan koffe morning bersama wartawan media pers mitra Polres Kampar bertempat di teras depan Mapolres Kampar.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 orang wartawan dari berbagai media cetak, televisi dan online, sementara dari Polres Kampar sendiri dihadiri langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK beserta para Kabag dan Kasat serta Paur Humas Iptu Deni Yusra.

Pada kesempatan pertemuan dengan awak media ini, Kapolres Kampar juga melakukan expos tentang pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika oleh Jajaran Polres Kampar selama bulan April 2017.

Disampaikan Kapolres bahwa selama bulan April 2017 yang baru lalu, Polres Kampar dan Polsek Jajarannya telah mengungkap 10 kasus penyalahgunaan narkotika dengan perincian 1 kasus Ganja dan 9 kasus Shabu. Dari sepuluh kasus ini berhasil diamankan 18 tersangka dengan barang bukti 29,8 gram shabu-shabu dan 3,68 gram daun ganja kering, 5 unit timbangan digital serta sejumlah barang bukti lainnya.

Selain expos ungkap kasus narkoba, pada kesempatan ini juga dilakukan expos pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Siak Hulu beberapa waktu lalu.

Kejadian pembunuhan yang sempat menghebohkan warga Siak Hulu ini awalnya masih misteri, karena identitas korban tidak diketahui serta minimnya alat bukti yang didapatkan.

Namun berkat kerja keras tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Kampar bersama Polsek Siak Hulu, satu persatu mulai terkuak misteri pembunuhan ini.

Berawal diketahuinya identitas korban hingga kecurigaan terhadap tersangka yang merupakan teman korban, yang berdasarkan keterangan saksi diketahui bersama korban pada saat malam kejadian.

Namun saat dicari keberadaannya, tersangka sudah keburu kabur yang diperkirakan melarikan diri ke wilayah pulau Jawa. Tanpa kenal lelah tim gabungan Polres Kampar ini terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan tersangka.

Setelah perjuangan panjang akhirnya petugas mengendus keberadaan tersangka di wilayah Pacitan Jawa Timur, tanpa buang waktu Tim langsung meluncur ke wilayah tersebut untuk menangkap pelaku pembunuhan ini.

Setelah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Satuan Polri setempat akhirnya tersangka berhasil ditangkap, selanjutnya dibawa ke Polres Kampar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saat expos ungkap kasus narkoba dan kasus pembunuhan ini, juga dihadirkan para tersangka dan barang bukti dihadapan media yang meliput kegiatan ini.

Ditambahkan Kapolres bahwa tersangka menghabisi nyawa korbannya dengan memukulkan batu ulekan cabe ke kepala korban, motifnya adalah untuk merampas HP android milik korban, kemudian 2 buah HP milik korban yang dirampasnya ini dijual seharga Rp 400 ribu dan Rp 65 ribu sebelum melarikan diri.

Kapolres Kampar juga menyampaikan apresiasinya terhadap SatRes Narkoba serta Polsek Jajaran yang telah bekerja keras mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Kab. Kampar, juga Sat Reskrim dan Polsek Siak Hulu yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang sempat menjadi perhatian publik beberapa waktu lalu, semoga kedepan Jajaran Polres Kampar dapat bekerja lebih baik lagi, jelas Kapolres.

Kegiatan silaturahmi dan koffe morning bersama media pers ini berakhir pada pukul 11.30 wib, dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis: Deni Yusra

Editor: Umi Fadilla

Publish: Adi.S

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password