Jam Besuk, Petugas Jaga Tahanan Polres Berau Perketat Penjagaan di Rutan Mapolres

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Personel Sat Sabhara Polres Berau yang bertugas jaga tahanan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan warga yang akan membesuk tahanan yang berada di ruang tahanan Mapolres Berau, Selasa (02/05/2017).

Kapolres Berau AKBP Handoko SIK MSi menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin bagi personel yang bertugas jaga tahanan, dengan tujuan agar para pembesuk diketahui identitasnya, menjaga agar makanan yang diserahkan kepada tahanan benar–benar aman dan dapat mencegah barang yang memang tidak boleh masuk ke dalam ruang tahanan.

“Setiap hari, ada dua petugas yang berjaga dalam 12 jam. Saat jadwal besuk, petugas jaga memeriksa barang bawaan pembesuk untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutur Handoko.

Ditambahkan juga, makanan para pembesuk diperiksa satu–satu oleh petugas, agar tidak ada yang bawa makanan dalam panci kemudian didalamnya ada senjata tajam.

“Yang bisa masuk ruang tahanan hanya makanan dan minuman saja, sarung tidak boleh masuk ruang tahanan. Handuk bisa tapi yang kecil, celana panjang juga tidak boleh,” tegas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana

Penulis:SINAR

Editor:Umi Fadilla

Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password