Polres Way Kanan Memperingati Isra Mi’raj

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, kepala kepolisian resor way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK.M.H memimpin langsung berjalannya kegiatan memperingati isra mi’raj di masjid darrul fatah polres way kanan dihadiri pejabat utama, kapolsek jajaran, anggota, Bhayangkari dan pns polres way kanan, Selasa (02/05).

WhatsApp Image 2017-05-02 at 13.41.29 (2)

Isra Mi’raj merupakan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh nabi Muhammad Saw dalam waktu satu malam dari masjidil haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa atau disebut Baitul Maqdis di palestina. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

WhatsApp Image 2017-05-02 at 13.41.29 (3)

Dalam hal ini kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK,M.H mengatakan kegiatan memperingati isra mi’raj nabi besar Muhammad SAW 1438 H/2017 M adalah peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan oleh seluruh umat manusia terutama umat muslim, selain itu isra mi’raj nabi besar Muhammad SAW 1438 H/2017 M kali mengangkat tema dengan hikmah kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan polri yang profesional, modern dan terpercaya dimata masyarakat kabuapten way kanan.

WhatsApp Image 2017-05-02 at 13.41.29 (1)

Selanjutnya ceramah dilanjutkan oleh ustad H. Drs Kamislihan membahas tentang pentingnya bersedekah bagi umat muslim, bersedekah adalah pemberian seorang umat Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu selain itu sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta saja Namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik, manfaat sedekah sangat luar biasa seperti memperkuat iman, meningkatkan rasa empati sesama umat beragama serta rasa syukur kepada allah swt.kegiatan berakhir pada pukul 09.30 wib dilanjutkan dengan foto bersama.

a

Penulis : Afrian Eka Putra

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Ekap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password