Mewakili Kapolres Biak Numfor, Kapolsekta Hadiri Upacara Hardiknas 2017

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK yang diwakili oleh Kapolsek Biak Kota Kompol Irfan Rumasoreng menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Kabupaten Biak Numfor. Selasa (2/5/2017)

Upacara yang dilaksanakan dilapangan Putra Angkasa, bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Herry J. Naap, yang dihadiri oleh Ketua DPRD, Para Komandan Satuan TNI, Danki I Pelopor Brimob Biak, Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Biak Kota, ibu-ibu Dharma Wanita, para SKPD Biak Numfor, dengan peserta Upacara masing-masing dari Mahasiswa, pelajar SMU, pelajar SMP dan Pelajar SD.

IMG_1163-864x576

Wakil Bupati yang membacakan sambutan Bupati Biak Numfor menyampaikan bahwa peringatan hari pendidikan nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

“Salah satu dukungan yang perlu kita berikan pada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya, keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi, “ungkap Wakil Bupati.

IMG_1161-864x576

Pada pelaksanaan upacara dilakukan pengibaran bendera oleh kelompok Purna Paskibra tahun 2016 Kabupaten Biak Numfor.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password