Pengumuman Kelulusan SMA lampung Utara, Kasat Lantas Beri Himbauan Tertib Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Utara. Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Lampung Utara yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lampung Utara Akp Rafli Yusuf Nugraha, SH, S,Ik, bersama anggota melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi SMA Selampung Utara yang merayakan pengumuman kelulusan 2017, agar tertib lalu-lintas dan mematuhi peraturan lalulintas, Selasa (2/5/17).

Kasat Lantas menghimbau kepada siswa-siswi untuk mengutamakan keselamatan di jalan raya dengan cara tertib berlalulintas, utamanya adalah siap fisik, siap kondisi kendaraan, siap menaati peraturan lalu lintas yang ada, dan tak luput juga pemalakian Helm SNI dan kelengkapan surat-surat saat berkendara sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di jalan raya.

Anggota Sat Lantas Polres Lampung Utara Memberikan Himbauan Kepada Pelajar Yang Merayakan Kelulusan
Anggota Sat Lantas Polres Lampung Utara Memberikan Himbauan Kepada Pelajar Yang Merayakan Kelulusan

Untuk mengantisipasi perayaan pengumuman kelulusan 2017, Kasat Lantas Polres Lampung Utara menghimbau kepada seluruh siswa-siswi SMA, untuk tetap mematuhi peraturan lau lintas dan tidak merayakan kelulusannya dengan ugal-ugalan di jalan raya yang hanya akan mengganggu kelancaran arus lalulintas dan membahayakan keselamatan para siswa sendiri, tetap utamakan keselamatan diri sebagai kebutuhan dan selalu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas juga menerangkan bagaimana cara mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di jalan raya yang kebanyakan korbannya para pelajar yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraannya tersebut, seperti mengubah knalpot, ban motor, spion yang tidak sesuai dengan ukurannya. Kebanyakan anak remaja masih memunculkan rasa egonya dengan ugal-ugalan di jalan raya, padahal hal tersebut sangat membahayakan bagi keselamatan jiwanya. Ujar Akp Rafli Yusuf Nugraha, SH, S,Ik.(*).

Penulis    : Heriyanto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password