Kirim Ratusan Karangan Bunga, Warga Sumsel Siap Dukung Polri – TNI Lawan Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Ada pemandangan yang tampak berbeda di halaman Polda Sumsel. Sejak pagi tadi hingga saat ini masyarakat terus berdatangan untuk memberikan karangan bunga.

Karangan bunga ini merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap Polri dan TNI dalam menanggulangi paham radikalisme yang merongrong keutuhan NKRI dan mau menggantikan ideologi Pancasila dengan Ideologi atau paham yang lain.

“ Kami mendukung Polda Sumsel memberantas gerakan radikal di bumi sriwijaya, menjaga keutuhan NKRI dan memberantas gerakan radikal di bumi sriwijaya, memberantas premanisme di bumi sriwijaya, menjaga NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, menjaga persatuan dan kesatuan di bumi sriwijaya, melawan radikalisme dan semua yang berniat untuk memecah belah bangsa Indonesia, menciptakan kerukunan toleransi umat beragama di wilayah Sumsel , NKRI Harga Mati, Pertahankan NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika “ dan masih banyak lagi kalimat – kalimat yang menyerukan dukungan terhadap Polri.

WhatsApp Image 2017-05-03 at 03.01.48

Dari banyaknya karangan bunga yang dikirim masyarakat ada suatu untaian kata yang sangat menarik “ Ayo kaum mude mudi kite jago dusun kite tetap dalam NKRI dan Pancasila “. Ini bentuk nyata bahwa warga Palembang terlebih lagi pemuda – pemudinya menolak segala bentuk radikalisme serta tetap setia pada NKRI dan Pancasila.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Cahyo Budi Siswanto saat ditemui diruang kerjanya Selasa (2/5/2017) mengatakan karangan bunga ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat Sumsel terhadap Polri dan TNI dalam menjaga ideologi negara yaitu Pancasila dan keutuhan NKRI. Serta mencegah berkembangnya paham radikalisme yang akhir – akhir ini mulai merongrong keutuhan negara.

 “ Tidak ada yang kordinir, ini murni bentuk dukungan masyarakat Sumsel terhadap Polri maupun TNI. Hal ini sebagai bukti nyata bahwa warga Sumsel selalu mendukung Polri – TNI melawan paham radikalisme serta tetap setia pada Pancasila dan NKRI “ ujar Kabid Humas

Dirinya juga mengucapkan banyak trimakasih atas partisipasi dan dukungan dari masyarakat terhadap Polda Sumsel, serta mengharapkan peran aktif masyarakat dengan segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat apabila mengetahui gerakan – gerakan atau paham radikal di tempat tinggalnya masing – masing.

Penulis : Yulius

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Yulius

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password