Dengan Insting Polisi Bripka Donny Temukan Lokasi Korban Banjir Bandang Grabag Magelang

tribratanews.polri.go.id, Mungkid – Pencarian tak mengenal lelah Tim Sar Gabungan ahkirnya bisa menemukan satu orang lagi korban meninggal akibat Banjir Bandang di Grabag Magelang.(1/5)

A Visum-500x281Kegiatan pencarian dimulai pagi hari, walaupun sekitar pukul 13.30 wib sempat dihentikan operasi pencarian dan seluruh Tim SAR serta relawan yang berada dilokasi untuk menyingkir dikarenakan cuaca diatas terjadi hujan cukup lebat, sehingga dimungkinkan bisa terjadi banjir susulan.

Disaat istirahat tersebut salah satu tiba tiba mata Bripka Donny , Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan Polres Magelang melihat sesuatu yang tidak wajar diantara tumpukan bebatuan dan kepingan tembok bangunan rumah, yaitu berupa gelembung kecil dan selanjutnya tempat itu dia keruk bagian tanah  memakai tangan, dan Donny menemukan cuilan otak dan serpian tulang kepala seketika itu juga Dia berkeyakinan kalau di tempat tersebut ada jenazah.

“ Feling saya kuat dan begitu yakin ada seseorang dibawah tumpukan batu dan bangunan itu, Ujar Donny saat dimintai pendapatnya dengan kezakinanya tersebut.

Selanjutnya dia dibantu beberapa relawan dari TNI membongkar lokasi tersebut sekitar pukul 14.10 wib, dan benar dugaan Donny diketemukan jenazah seorang perempuan yang diketahui bernama Jamilatun Ma’rah(8th) warga Deles Citrosono Grabag, yang selama ini bersama Neneknya sedang dicari.

“Alhamdulillaah berkat doa restu Pimpinan dan rekan rekan semua, kita bisa membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam ini, semoga almarhumah khusnul khotimah dan diterima di Sisi Nya”,  ujar  Bripka Donny.

Saat diketemukan kondisi korban berada ditumpukan lumpur dan bebatuan bangunan rumah , kemudian jenazah di bawa ke Masjid Dusun Deles guna dilakukan Visum oleh tim Inafis Polres Magelang bersama Dokter selanjutnya dirawat guna dimakamkan, Ujar Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso.

Hingga hari ke tiga ini diketahui korban meninggal 12 orang,  diantaranya meninggal di lokasi bencana 11 orang dan satu orang atas nama Alfian Nanda Nasukha,(7th )  Sambungrejo yang semalam meninggal dalam perawatan di Rumah sakit Tidar Magelang, dan yang belum ditemukan satu orang atas nama Juminem warga Deles (Nenek dari Alfian Nada Nasukha )

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password