Kelulusan SMK YPT Pringsewu Lampung, Polisi Hadir dan Gelar Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu menghadiri pengumuman kelulusan siswa SMK YPT Pringsewu, Jalan Pelita 2, Pringombo, Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Selasa (2/5/17).

Kapolsek Pringsewu Polres Tanggamus, Kompol Maimun Karim, melalui Kasi Humas Aiptu Alvira, SH., mengatakan, berdasarkan data yang ditermia, acara kelulusan di sekolah SMK YPT, bertajuk “Dengan pendidikan yang merata dan berkualitas, kita ciptakan lulusan yang dapat bersaing di dunia usaha dan industri” dengan jumlah kelulusan siswa tahun ajaran 2016/2017, sebanyak 325 orang yang terdiri dari, Tekhnik Pemesinan (TP), 49 orang, Tekhnik Kendaraan Ringan (TKR), 98 siswa, Tekhnik Sepeda Motor (TSM), 65 orang, Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (TIPTL),  20 orang, Tekhnik Audio Vidio (TAV), 17 orang, Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ), 76 orang.

Anggota Polsek Pringsewu menghadiri kelulusan SMK YPT Pringsewu.
Anggota Polsek Pringsewu menghadiri kelulusan SMK YPT Pringsewu.

“Pengumuman kelulusan dilaksanakan prosesi tari siger pangunten kepada petugas yang hadir dan tamu undangan di sekolah setempat” ujar Aiptu Alvira.

Selain itu, lanjut Aiptu Alvira, pembacaan ayat suci Al-Quran sebagai pembuka kegiatan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan 10 siswa terbaik, dan pengalungan medali dilanjutkan penyerahan siswa kepada orang tua masing-masing.

Penggelaran tarian tradisional Lampung pada kelulusan SMK YPT Pringsewu.
Penggelaran tarian tradisional Lampung pada kelulusan SMK YPT Pringsewu.

Kegiatan yang berlangsung diperkirakan berakhir  jam 12.00 Wib, dan polisi melakukan pengamanan karena di tempat tersebut hadir pengunjung dari berbagai daerah yang membawa kendaraan tersebut dapat Mengakibatkan Kerawanan Curat (Pecah kaca) dan Curanmor.

“Polsek tentunya hadir dan melakukan pengamanan baik secara terbuka dan tertutup, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif” tutup Aiptu Alvira. (*)

 

Penulis   : N.Muslih

Editor      : Umi Fadilah

Publish   : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password