Bripka Yuli Purwanto Dampingi Warga Binaannya Dalam Penertiban Anjing Liar

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar. Senin (1/5/2017) sekira pukul 21.30 Wib Bripka Yuli Purwanto selaku petugas Babhinkamtibmas Desa Durian mengawal warganya dalam kegiatan penertiban anjing liar guna menghindari terjadinya perselisihan antar warga.

Terkait dengan kejadian hari Jumat yang lalu tentang bocah umur empat tahun yang menjadi korban keganasan anjing liar, Senin malam (1/5/2017) sekira pukul 21.30 Wib warga dusun Tunas Baru sudah berkumpul di jalanan TVRI Sambas dengan maksud menindak lanjuti kesepakatan sesama warga untuk anjing liar yang telah memakan korban akan di tertibkan / di bunuh pada hari Senin, dan malam ini warga sudah siap untuk melakukan ekxsekusi anjing liar tersebut dengan menggunakan pentungan ataupun kayu balok.

Sebelum Dilakukan exsekusi, Babhinkamtibmas Desa Durian Bripka Yuli Purwanto menemui pihak yang Diduga pemilik anjing tersebut terlebih dahulu dengan mendatangi kediamannya, dengan maksud berkoordinasi untuk meminta ijin warga akan mengexsekusi anjing tersebut agar Kedepannya tidak terjadi masalah, karena warga yang Diduga pemilik anjing tersebut tidak berada di Rumah Bripka Yuli Purwanto kemudian menghubungi lewat HP, dan setelah Dilakukan koordinasi ahirnya warga yang berinisial B-B tersebut bersedia dan tidak keberatan jika anjing tersebut akan dibunuh.

Setelah anjing tersebut berhasil Dibunuh kemudian Dikubur selanjutnya warga membubarkan diri.Drs. Marsudi selaku Kepala Desa Durian pada saat Dikonfirmasi menerangkan bahwa Kedepannya pihak Desa akan meminta persetujuan kepada seluruh warga terkait penertiban anjing liar, tetapi sebelum melakukan penertiban Dilaksanakan pihak desa akan membuat surat himbauan terlebih dahulu.

“Intinya pihak desa tidak berkeberatan jika ada warganya yang memelihara anjing tetapi dengan ketentuan anjing tersebut harus di ikat / di rantai ataupun di kandangkan, jika di kemudian hari masih ada anjing yang berkeliaraan bebas dipemukiman, jangan salahkan warga / pihak desa jika anjing tersebut Dibunuh guna menghindari korban berikutnya tutur Kepala Desa Durian.

Penulis: Inyonk
Editor. :Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish:Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password