Hari Pendidikan Nasional, Kapolda DIY Tabur Bunga di Makam Taman Wijaya Brata Yogyakarta

c042b403-7a1b-4ef7-857c-181da150652b

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Bapak Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara merupakan sosok yang layak diteladani bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Dengan berbagai konsep tentang pendidikannya yang sangat Nusantara, beliau mampu membuka cakrawala baru dalam dunia pendidikan pada saat itu hingga sekarang. Salah satu konsep yang sangat terkenal adalah Ing ngarsa sung tuladha ing madya mangun karsa tut wuri handayani (di depan memberi teladan, di tengah menciptakan peluang untuk berprakarsa, di belakang memberi dorongan). Sehingga konsep ini saat ini digunakan dalam logo kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 di Yogyakarta, Kapolda DIY berkesempatan menjadi Inspektur Upacara Makam Taman Wijaya Brata, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (2/5/2017).

5f3405ac-aed6-421e-8028-03bac9e54534Pada Upacara Penghormatan kepada arwah para pahlawan pendidikan di Indonesia tersebut berjalan hikmad ditandai dengan peletakkan karangan bunga oleh Kapolda di pusara makam Ki Hadjar Dewantara dilanjutkan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

Di akhir upacara panitia memanjatkan doa, semoga para arwah pahlawan mendapatkan tempat yang baik di sisi-Nya serta generasi penerus bangsa mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan dan turut diamini oleh seluruh peserta upacara.

penulis : tRi
editor : Umi Fadilah
publish : jay

Admin Polri53313 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password