Operasi Sikat Intan 2017 : Sebulan Diburu, Akhirnya Pengedar Sabu di Tamban Ditangkap Polisi Batola

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Kerja Keras Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kuala dalam pengungkapan kasus Peredaran Narkoba di Kabupaten Barito Kuala akhirnya membuahkan hasil. Tidak mudah dalam pengungkapan kasus tersebut, karena kurang lebih selama 1 bulan petugas harus melakukan penyelidikan dengan berbagai cara.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di wilayah Desa Jelapat Kecamatan Tamban ada seorang laki – laki yang sering mengedarkan Narkotika Golongan I jenis Sabu. Menindaklanjuti informasi tersebut kemudian Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kuala melakukan pemeriksaan dan pengeledahan ke TKP namun tidak membuahkan hasil.

1 bulan kemudian petugas kembali melakukan penyelidikan, Berdasarkan informasi akurat dari masyarakat peduli bahaya Narkoba, pada Senin (01/05/2017) sekitar pukul 19.30 wita, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kuala yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Manaris Hutapea, SH melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah Pelaku di Desa Jelapat 1 Rt.12 Kec. Tamban Kab. Barito Kuala.

WhatsApp Image 2017-05-02 at 10.44.04

Di TKP petugas berhasil menangkap Pelaku HZ alias BG (49) warga Desa Jelapat 1 Rt.12 Kec. Tamban Kab. Barito Kuala dengan Barang Bukti berupa 9 paket diduga berisi Narkotika Golongan I jenis Sabu dengan berat kotor 3,04 gram (berat bersih 1,78 gram), 1 buah pipet kaca, 1 buah dompet kecil dan 2 buah isolatif. HZ yang tidak dapat mengelak lagi karena perbuatannya tersebut kemudian dibawa petugas ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kuala untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Batola melalui Kasat Resnarkoba Polres Barito Kuala AKP Manaris Hutapea, SH membenarkan perihal penangkapan tersebut, “Tidak mudah dalam pengungkapan kasus Peredaran Sabu kali ini, karena kurang lebih selama 1 bulan kami melakukan penyelidikan dengan berbagai cara. Setelah mendapatkan informasi yang akurat kemudian kami langsung bergerak cepat melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah Pelaku dan berhasil mendapatkan barang bukti”, terangnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password