Bhabinkamtibmas Desa Pakis Berikan Bantuan Penjaga Masjid

Tribratanews.go.id –Poldajatim Di zaman modern ini begitu sulit mencari orang yang mau bekerja tapa upah. Biasanya,  ada kerja, pasti ada uang. Tapi ini tidak berlaku bagi Pak Halim (68). Warga Dusun Pertelon, Desa Pakis,  Kecamatan Panti ini sehari-harinya menjaga dan bersih-bersih masjid di dekat rumahnya.

Ia tak mendapat dan tak berharap upah apapun dari masjid kecuali balasan pahala dari Allah. Ia ikhkas melakukan itu semua demi balasan di akherat kelak. Sementara untuk menghidupi diri dan keluarganya,  ia bekerja serabutan.

Rupanya keikhkasan Pak Halim memicu simpati dari bhabinkamtibmas Desa Pakis, Polsek Panti, Polres Jember, Bripka Dugeng. Rasa simpatinya itu diwujudkan dengan memberikan sarung dan  baju di rumahnya.

“Bukan soal nilai pemberiannya. Tapi ini sebagai penghargaan kepada Pak Halim yang telah bekerja untuk masjid dengan ikhlas,” kata Bripka Dugeng.

Menurutnya, semangat dan ketekunan Pak Halim untuk menjaga kebersihan masjid, patut ditiru. Sebagai tempat ibadah, masjid memang harus selalu bersih dan suci. “Dan Pak Halim telah menunjukkan  itu,” lanjutnya.

Penulis    :Dedy

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password