Mentri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Tinjau Lokasi Bendungan Randangan di Kabupaten Pohuwato

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Betempat di Desa Ayula Kec. Randangan Kab. Pohuwato, telah berlangsung peninjauan lokasi Bendung Randangan oleh Mentri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Mohamad Basuki Hadi Mulyo, Senin 01 Mei 2017 pukul 11.30 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala BWS Sulawesi II Jeane wagai, Asisten II Prov. Gorontalo Anis Naki, Anggota DPR Prov. Gorontalo I wayan Sudiarta, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Dandim 1304 Gorontalo Kolonel Inf. Dadang Ismail, Kapolres Pohuwato Akbp Agus Sutrisno SIK, M.Si

Dalam kegiatan peninjauan ini, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyampaikan sambutan bahwa kami atas nama memerintah pohuwato dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mentri ke kabupaten Pohuwato.

Bupati menyampaikan, bendungan ini di dambakan oleh masyarakat Randangan sudah 13 tahun lamanya dan sekarang baru terialisasi ini tidak lepas dari dukungan pemerintah pusat dari segi penganggaranya. Luas tanah yg di mampaatkan untuk proyek bendungan ini sekitar 12 ha dan untuk peresmian bendung ini nantinya kami berharap pak Presiden dapat meresmikan Bendungan ini tentunya atas saran Bapak Mentri.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Mentri PURR, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau berterima kasih karena disambut dengan baik dan saya melihat di daerah Gorontalo erosi sangat tinggi nanti pihak balai untuk membuat cekdam-cekdam untuk menangkal erosi.

Mentri juga menyampaikan bahwa kita akan buat embung-embung untuk menahan air,  ketika tanah tdak bisa menampung air yang berlebihan sehingga menyebabkan terjadinya erosi.

“Paling lambat semua pekerjaan proyek ini paling lambat tahun 2020 sudah selesai dan bisa di mamfaatkan oleh petani, dan saya sangat mendukung proyek ini guna peningkatan pemenuhan kebutuhan suasembada beras Nasional”, Ujar Mentri.

Selanjutnya Bapak Mentri meninjau bangunan Bendung di dampingi oleh Bapak Bupati serta pejabat dari Balai, Kapolres, dan Dandim.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password