Polres Gorontalo Kota Bantu Amankan Jalannya Unras Dalam Memperingati Hari Buruh Internasional

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam memperingati hari Buruh Internasional, telah berlangsung Aksi Unjuk Rasa dari Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), bertempat di tugu bundaran Saronde Kota Gorontalo, Senin 01 Mei 2017.

Pada aksi unjuk rasa ini di koordinatori oleh Bapak Tomi Haras dengan jumlah masa kurang lebih 200 orang.

Aksi Unras melewati Route dari bundaran Saronde melewati lewati Jln. Nani Wartabone Kel. Limba Kec. Kota Selatan, dan melakukan Orasi sekitar 30 Menit, Selanjutnya Menuju Taman Kota Gorontalo untuk menghadiri Rangkaian acara yang di selenggarakan oleh para Buruh di Kota. Gorontalo.

Adapun Inti Tuntutan dari massa Aksi ialah tentang Penghapusan Out Scorsing & Pemagangan. Menurut mereka OutScorsing atau alih daya tenaga kerja sangat merugikan dan menyengaarakan para buruh untuk itu para Buruh menuntut kepada Pemerintah untuk memoratorium perusahan alih daya atau mencabut ijin perusahaan tersebut. Di Gorontalo perusahaan Outscorsing atau alih daya sudah menjamur ,untuk itu kami meminta kesungguhan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mencabut ijin usaha OutScorsing yang ada di Prov. Gtlo.

Tak hanya itu, mereka juga menuntuk tentang Jaminan Sosial, Tolak Upah Murah, mencabut ijun usaha bagi perusahaan yang tidak membayar UMP sesuai ketentuan dan memperketat pengawasan terhadap pengupahan di Gorontalo, serta menghimbau kepada Gubernur Prov. Gorontalo agar memutuskan Upah Minumum Provinsi (UMP) lebih memikirkan Kesejahteraan di bumi Hulondalo. Karena UMP di Gorontalo yang paling kecil dari seluruh Prov. di Indonesia.

Kegiatan berakhir pukul 11.05 wita dan massa aksi menghadiri kegiatan yang di selenggarakan oleh para Buru di Taman Kota Gorontalo Kel. Limba U I

Dalam Aksi unjuk rasa ini, mendapat pengamanan dari pihak kepolisian Resor Gorontalo Kota yang turut siap siaga dalam jalannya aksi tersebut.

1

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password