Seorang Warga Kedapatan Bawa Ganja di Pelabuhan Sarmi

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Sarmi – Di pelabuhan Sarmi telah di amankan salah seorang warga berinisial MK seorang tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Ganja oleh Sat Res Narkoba beserta Sat Reskrim Polres Sarmi, Senin (01/05/17).

MK merupakan Laki – laki warga Jayapura yang berdomisili di Ardipura II gunung dan bekerja sebagai pegawai kontrak pada dinas Kehutanan Kabupaten Sarmi.

Kejadian bermula pada saat Anggota Sat Narkoba mendapatkan informasi dari MR x bahwa akan terjadi transaksi Narkoba jenis Ganja di dalam pelabuhan Sarmi, mendapatkan informasi tersebut Anggota Sat Narkoba beserta Anggota Sat Reskrim langsung melakukan pemantauan di sekitar pelabuhan Sarmi.

Dengan ciri ciri pelaku yang di maksud, anggota mulai melakukan pemantauan, ketika pelaku dengan ciri” yang di maksud muncul di dalam areal pelabuhan Sarmi kemudian Anggota Sat Narkoba beserta Anggota Sat Reskrim melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap MK.

e441debf-09ff-4338-b315-0fb2178b3fa9Dari hasil penggeledahan petugas menemukan 2 bungkus plastik bening besar, 1 bungkus pelastik bening sedang, 1 bungkus plastik bening kecil yang berisikan Narkoba jenis ganja kering, dan uang tunai sebesar Rp. 587.000 Rupiah yang di simpan di dalam saku celana milik MK.

Kemudian MK di amankan dan interogasi di ruangan Reskrim polsek Sarmi untuk selanjutnya MK di bawa ke Penginapan Dinas Kehutanan Kabupaten Sarmi guna di lakukan penggeledahan di tempat tinggal MK.

Pada saat di lakukan penggeledahan oleh Anggota Sat Narkoba, Sat Reskrim serta Sat Intelkam Polres Sarmi polisi menemukan 1 bungkus kertas yang berisikan daun ganja, 1 bungkus plastik bening yang berisikan daun ganja kering yang di simpan di dalam kopor hitam milik MK, setelah di lakukan penggeledahan di tempat tinggal MK, kemudian MK bersama barang bukti di bawa ke Polres Sarmi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis                 : Lucky Donggori/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password