Aiptu Joice Asman Membuat Anak-anak Terkena Dampak Eksekusi Tertawa Lepas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Pagi mendung yang bergelayut di langit kompleks perumahan Tanjung Sari menjadi sedikit cerah, ketika gelak tawa anak-anak korban penggusuran Tanjung lepas di beranda depan Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Luwuk, Kelurahan Keraton Kecamatan Luwuk, Senin (1/5/2017).

Di pagi cerah tersebut, nampak sosok perempuan dengan rambut sebahu, lengkap dengan seragam kerjanya. Bercanda dengan anak-anak yang terkena dampak eksekusi.

Perempuan berkulit sawo matang itu, bernama Aiptu Joice Asman. Dialah anggota Satuan Binmas Polres Banggai. Untuk menghibur anak-anak eksekusi Tanjung, Joice saapan akrabnya, mengajarkan baris berbaris kepada anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun. Selain itu, Joice mengajarkan cara hormat bendera yang baik dan benar.

Bukan dengan cara keras ala pelatihan anggota polisi, tapi dengan penuh canda, Aiptu Joice yang agak tomboi itu membuat anak-anak tertawa lepas. Sesekali, justru Joice yang dicandai oleh anak-anak.

Aksi tersebut dilakukan Aiptu Joice disela-sela sosialisasi antara unsur Forkopimda bersama warga Tanjung yang mendiami objek eksekusi. Ini juga dilakukan Aiptu Joice selepas apel bersama pada peringatan hari buruh (may day).

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password