Buruh Mengaji, Kapolres Banyumas Hadiri Tasyakuran May Day

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Peringatan May Day 2017 DPC SPSI Kab. Banyumas dilaksanakan di GR Cowboy Cafe N Catering Jl. Mardikenya No 9 Kel. Kranji Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas, Senin malam (1/5-2017).

Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia (Mayday) Tahun 2017 dengan tema “Buruh Mengaji Buruh Ikut Menjaga Keberagaman Yang Menjadi Warna Kehidupan Masyarakat Indonesia NKRI dan Kebhinekaan Negeri Harga Mati”.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein Kapolres Banyumas AKBP Azis Andiansyah, S.H., S.I.K., M.Hum., Ketua SPSI Kab. Banyumas H. Haris Subiyakto, Kasat Intelkam Polres Banyumas AKP Siswoto, S.H., Kapolsek Sokaraja AKP Pujiono, S.H., Kasi Polwasnas Kesbangpol Banyumas Pandhu, Pengurus DPC SPSI Banyumas, Sesepuh SPSI Kab. Banyumas Habib Achmad Alatas, tokoh masyarakat di wilayah Kab. Banyumas sdr. Muji dan keseluruhan hadir kurang lebih 30 orang beserta undangan lainya.

Sambutan oleh Ketua SPSI Kab. Banyumas H. Haris Subiyakto yang pada intinya dalam rangka peringatan Hari Buruh (Mayday) menjadikan kita mawas diri dan introspeksi. Hal-hal yang harus dimengerti untuk memperingati Mayday di wilayah Kab. Banyumas dengan cara mengadakan kegiatan di masing masing tempat dan diperingati dengan kearifan lokal seperti Tasyakuran dan Tumpengan.

“Sebagai bentuk apresiasi peringatan hari buruh se dunia ini Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum memberikan tumpeng dengan harapan setelah acara ini selesai agar disampaikan ke bawah dan harus bisa meningkatkan kesejahteraan pekerja dengan berbagai cara.”, ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyumas AKBP Azis Andiansyah, S.H., S.I.K., M.Hum dalam sambutanya bahwa yang pada intinya, pertama kali diundang dalam kegiatan SPSI Kab. Banyumas dan kemarin kita telah mengundang pihak SPSI untuk mengetahui kegiatan May Day, diharapkan bisa positif dan produktif. Kegiatan di daerah merupakan upaya untuk memperjuangkan kesejahteraan dan kegiatan tersebut di lindungi oleh undang undang yang disayangkan sempat terjadi chaos antar buruh dan jangan sampai terjadi di wilayah. Bangsa kita saat ini sedang diuji atas keberagaman dan keberagaman tersebut merupakan keindahan serta sikap toleransi merupakan cermin bangsa kita. Ujian tersebut merupakan langkah kita menuju kedewasaan.

“Ujian itu datang dengan adanya dorongan seperti semi provokasi atau hoax, yang sejatinya kita tidak tahu. Kekayaan Indonesia merupakan sumber daya kita dan merupakan aset bangsa. Mari kita jaga keragaman ini yang merupakan kekayaan bangsa serta bagi buruh mari berkarya dengan cara yang positif.”, harap Kapolres.

Acara peringatan hari buruh se-dunia May Day tahun 2107 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Banyumas AKBP Azis Andiansyah, S.H., S.I.K., M.Hum selanjutnya diberikan kepada Ketua SPSI Kab. Banyumas H. Haris Subiyakto.

Akhir acara tausyiah uraian hikmah tasyakuran May Day oleh Kapolsek Sokaraja AKP Pujiono, S.H., M.H.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password