Kapolres Kepahiang Pimpin Upacara Sertijab 4 Pejabat Utama Yang Mutasi

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Bertempat di Aula Polres Kepahiang, hari ini Senin (1/5/2017) Pukul 13.00 WIB. Polres Kepahiang melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), pergantian 4 pejabat utama (PJU) yaitu Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Kepahiang dan Kapolsek Ujan Mas. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ady Savart,SH, S.I.K dan di hadiri oleh PJU Polres Kepahiang, Personil Polres Kepahiang dan Polsek jajaran serta Ketua / Wakil Ketua serta pengurus cabang Bhayangkari Kepahiang. Kegiatan upacara sertijab dilaksanakan setelah pelaksanaan apel siaga dalam rangka pengamanan May Day (Hari Buruh Internasional).

2 SertijabBerdasarkan Surat Telegram Kapolda Bengkulu Nomor : ST/211/IV/2017, tanggal 17 April 2017, tentang mutasi beberapa perwira di jajaran Polda Bengkulu, termasuk 4 Perwira Pejabat di Polres Kepahiang. Keempat pejabat yang dimutasi itu adalah Kasat Reskrim Kepahiang yang semula di jabat oleh AKP Muhammad Indra Parameswara dalam rangka pendiddikan PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) digantikan oleh AKP Khoiril Akbar,S.IK yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kepahiang. Kasat Sabhara AKP Sofyanto,SH digantikan oleh AKP Agustan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Bag Sumda. AKP Agus Gunawan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kepahiang,dimana sebelumnya menjabat Kasubbag Anev Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Bengkulu. Kapolsek Ujan Mas yang semula dijabat oleh Iptu Darmansyah, digantikan oleh Iptu Aswani Kuncoro yang sebelumnya menjabat Kanit Sat Reskrim Polres Rejang Lebong. Sedangkan Iptu Darmansyah menduduki  jabatan baru selaku Kasubbagpers Bag Sumda Polres Kepahiang.

Dalam Acara ini dilakukan pula penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Pengucapan Sumpah Janji yang dipimpin Kapolres Kepahiang dan rohaniawan dari Kemenag Kabupaten Kepahiang. Dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, agar cepat menyesuaikan diri dengan karakteristik lingkungan yang baru dan melanjutkan kebijakan atau program yang sudah berjalan. Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Polres Kepahiang serta selamat bertugas di tempat yang baru dengan kinerja yang lebih baik. Pada kesempatan itu, Kapolres Kepahiang AKBP AKBP Ady Savart,SH, S.I.K menyampaikan, serah terima jabatan dan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Katanya, karena tuntutan organisasi dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran bagi personil ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini untuk mewujudkan tujuan organisasi kepolisian diperlukan pembinaan karir setiap anggota Polri dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah,” katanya. Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama  yang dipromosikan menduduki jabatan baru. “Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan tanggung jawab saudara selama bertugas di Polres Kepahiang berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada saudara dengan baik sesuai dengan harapan, tujuan organisasi Polri, dan dapat segera menyesuaikan diri di tempat saudara bertugas dan saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya. Selanjutnya Kapolres Kepahiang mengucapkan selamat datang kepada  para pejabat yang baru .”Semoga penunjukan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara, dapat di jalankan sesuai dengan tujuan Organisasi Polri dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,” tegas Kapolres.

Kegiatan upacara sertijab berjalan dengan khidmat dan lancar, dan di akhir upacara dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama di depan Mako Polres Kepahiang, yang di hadiri oleh Kapolres Kepahiang, Waka Polres, PJU Polres Kepahiang dan Ketua / Wakil Ketua serta pengurus cabang Bhayangkari Kepahiang.

Penulis          : Bayu.W

Editor              : Umi Fadilah

Publish          : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password