Kapolres Bojonegoro Bayar Hutang di Kediaman Habib Husein

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Ternyata hutang tidak selalu berupa materi, hutang bisa juga berupa non materi seperti hutang budi, bahkan sering kali kita dengar kata kata janji adalah hutang yang harus dibayar.

IMG-20170501-WA0049Senin (01/05) sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bersama Kabag Sumda Kompol H.Agus, Kapolsek Malo, Kasat Intel dan anggota silaturrahmi di kediaman Habib Husein Assegaf untuk membayar hutang janjinya, karena kemarin malam tidak dapat menghadiri undangan Majelis Robitul Haddad dan Maulid Dziba’ di Desa Sudah Kecamatan Malo.

“Mohon maaf Kyai,..tadi malam tidak bisa hadir karena ada undangan dari Forpimda, kini kami silaturrahmi ke sini untuk membayar janji kami,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro ketika bersalaman di kediaman Habib Husein Assegaf.

IMG-20170501-WA0051Habib Husein yang sore tadi di kunjungi Kapolres dan rombongan sangat berterima kasih, menurutnya selama ini belum ada satupun Kapolres Bojonegoro yang berkunjung di kediamannya.

“Alhamdulillah,.selama 35 tahun baru kali ini ada Kapolres silaturrahmi di kediaman, suatu kebanggaan di kunjungi wong gedhe (pejabat),” tutur Habib Husein.

Habib Husein juga menceritakan bahwa sebenarnya kehadiran Kapolres pada acara Majelis Robitul Haddad dan Maulid Dziba’ sangat dituggu warga Desa Sudah Kecamatan Malo. Karena sebelumnya Habib Husein menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kapolres akan hadir dalam acara itu.

“Sebelumnya saya sampaikan kepada jama’ah kalau Kapolres akan hadir, karena beliaunya suka dengan kegiatan seperti ini,” ucap Habib.

Silaturrahmi tidak begitu lama,.sebelum meninggalkan kediaman Habib Husein, Kapolres Bojonegoro meminta Habib Husein untuk mendo’akan agar wilayah Bojonegoro tetap diberikan keamanan dan dijauhkan dari kejahatan. Karena mendekati bulan puasa dan lebaran, menurutnya marak tindak kejahatan yang membuat masyarakat resah. Kapolres juga berpesan kepada Habib untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jama’ah dan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan Poskamling.

“Kita minta do’anya Pak Kyai, karena doa dan usaha tidak dapat dipisahkan. Kita sudah berusaha mencegah kejahatan dengan meningkatkan patroli namun tanpa do’a dari ulama dan masyarakat tidak mungkin bisa tercipta keamanan,” tutur AKBP Wahyu SB.

 

Penulis : Jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password