Staf Ahli Kapolri : Kita Krisis Moral dan Krisis Keteladanan

Tribranews.polri.go.id – Polda Lampung. Di sela tugas dan kesibukannya sebagai Staf Ahli (Sahli) Kapolri Bidang Sosial Irjen Pol Dr. Ike Edwin, MH, MM masih menyempatkan diri menghadiri Undangan Talk Show sebagai Nara Sumber di HUT Himala (Himpunan Mahasiswa Lampung) STT PLN Jakarta, yang juga dihadiri Wakil Ketua Komnas HAM Ansori Sinungan. Dalam kesempatan itu Sahli Kapolri itu memberikan motivasi serta membakar semangat kepada mahasiswa yang hadir diacara tersebut.

FB_IMG_1493126221681Dalam pesannya, Dang Ike (panggilan akrab Irjen Pol Ike Edwin) memaparkan bahwa kini mahasiswa dan pemuda sedang dalam kondisi krisis moral dan krisis ketauladanan. Menurutnya dulu anak-anak maupun pemuda sangat menjunjung tinggi tata krama dan adat istiadat.

“Anak sekarang lebih suka main HP (Hand Phone) dari pada menghormati orang, diajak ngomong orang tua main HP, bangun tidur cari HP, satu jam satu HP hilang seperti orang stress wara wiri pusing, kalau dulu adiknya sudah siang belum pulang sekolah, sudah nyariin ke sekolahan takut kenapa-kenapa sekarang sore adiknya belum pulang, cuek aja asyik main HP,” ujar Dang Ike Edwin disambut gelak tawa Mahasiswa Himala.

1493251092269Lebih lanjut dikatakan, point kedua yang dititipkan Sang Mantan Kapolda Lampung itu menjabarkan tentang krisisnya Kepemimpinam untuk dijadikan Tauladan. “Lihat deh??, 3 Lembaga Negara yang jadi Andalan yang seharutnya menjadi Contoh, Lembaga Eksekutif, Lembaga Yudikatif dan Lembaga Legeslatif semua sudah hampir terkena kasus baik Korupsi Narkoba atau yang Lainya,  ayo sebut dari 3 Lembaga itu,  Lembaga mana yang belum terciderai ?? lalu Pemuda mau contoh yang mana???” tanya Alumnus AKPOL tahun 1985 itu kepada Audiance.

Namun mantan Kapolda Lampung itu, tetap berpesan bahwa tetaplah menjadi diri sendiri. Junjung Tinggi Norma Agama dan UU Dasar 1945 niscaya kalian akan sukses. “Tetap pegang teguh Nilai dan Norma Agama dan Junjung tinggi persatuan dan kesatuan, Mahasiswa dan Pemuda adalah calon-calon penerus Pemimpin Bangsa, siapa tahu dari kalian akan menjadi Bupati, Gubernur dan Pejabat Tinggi di NKRI tercinta ini. Dan kalau nanti kalian menjadi Polisi jadilah Polisi yang baik dan penjadi panutan atau contoh, begitu pula jika ingin jadi Jaksa, Bupati, dan lain-lain jadilah Pejabat yang melayani bukan dilayani sebab Pejabat adalah pelayan Rakyat seperti Slogan Polri Melayani dan Mengayomi”, tutupnya.

Penulis Zandre Badak

Editor : Umi Fadilah

Punlish: Zandre Badak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password