Polres Bojonegoro Mengisi Siaga Satu May Day dengan Latihan Dalmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Anggota Sabhara Polres Bojonegoro dan Dalmas Rayon melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Apel Polres Bojonegoro, Senin (01/05) pukul 08.30 WIB.

IMG-20170501-WA0014Menurut Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, latihan pengendalian massa dilakukan untuk mengisi kegiatan Siaga Satu dalam rangka May Day, karena wilayah Bojonegoro sampai saat ini masih belum ada informasi terkait dengan aksi Massa.

“Wilayah Bojonegoro tidak ada aksi massa, sesuai perintah bapak Kapolres kita isi Siaga Satu dengan latihan Dalmas,” Ucap Kompol Teguh Santoso.

Latihan Dalmas yang digelar di halaman depan Mapolres dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Syabain, diikuti Anggota Sabhara Polres dan Dalmas Polsek Rayon.

Pantauan kami di lapangan, beberapa gerakan awal dipelajari lagi dalam pengendalian massa, mulai dari peleton Negosiator, Dalmas dengan menggunakan tameng dan tongkat T serta pengurai massa dengan motor trail

“Latihan ini untuk menyiapkan personel, khususnya tim Dalmas dalam pengamanan aksi unjuk rasa, agar pada saat pengamanan sudah siap serta terampil dan profesional,” ucap AKP Syabain.

 
Penulis : Jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password