Polsek Bandar Apresiasi launching Omah Sinau Di Desa Wonokerto

omah sinau bandar

 

Tribratanews.polri.co.id– Omah Sinau sebagai perpustakaan Desa yang berlokasi  di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang siang tadi di launching oleh Ketua Pengurus Omah Sinau Slamet Nur Khamid didampingi Kades setempat , Minggu (30/4).

Kepala Desa Wonokerto Suhadi dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia atau pengurus perpusdes “omah sinau” yang sudah aktif untuk membantu membangun masyarakat Desa

“Pihak Desa akan berkomitmen guna membantu pengembangan perpusdes tersebut,” katanya.

Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Yusi Andi Sukmana yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigpol Murdiyatmoko, S.H., dalam sambutan menyampaikan bahwa dalam hal ini Kapolsek Bandar berpesan melalui kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan positif dari pemuda desa untuk melaunching perpusdes “Omah Sinau”

“Kami dari keluarga besar Polsek Bandar Polres Batang sangat mendukung adanya kegiatan ini, dan untuk pengurus jangan sungkan apabila ada sesuatu yang ingin dikoordinasikan dengan Polsek, kami Polsek Bandar dan bhabinkamtibmas terbuka dan siap membantu dalam kegiatan positif ini,” jelas Brigpol Murdiyatmoko.

Kami berharap omah sinau  sebagai wahana berkumpul untuk mencerdaskan generasi penerus dan diharapkan dapat membawa nama baik desa.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada anak-anak, dan masyarakat lainnya agar selalu meramaikan Omah Sinau, jangan sampai omah sinau yang  sudah dilaunching ini kedepan justru nampak sepi,” tukas Brigpol Murdiyatmoko.

Sementara itu, Kasi pengembangan Sumber Daya perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan, Kabupaten Batang Sri Nastiti  menyampaikan ucapkan selamat kepada pengurus yang hari ini sudah secara resmi melaunching perpusdes “omah sinau” di Desa Wonokerto ini.

“Kami selaku wakil dari pemerintahan akan membantu untuk pengembangan maupun pembinaan terhadap omah sinau ke depannya,” ujar Sri Nastiti.

Kami berharap dengan adanya omah sinau ini, dapat menumbuhkan minat baca dari anak anak desa sehingga ke depan akan lahir pemuda-pemuda harapan bangsa dari Desa Wonokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Dinperpuska Kabupaten Batang secara simbolis menyerahkan bantuan 2 unit PC merk lenovo

kepada perpusdes omah sinau. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize sekaligus anjangsana ke omah sinau.

Slamet Nur Khamid mengatakan keberadaan omah sinau yang masih baru sehingga masih banyak kekurangan dalam penyediaan buku-buku bacaan bagi anak-anak.

“Kami berharap kepada seluruh komponen elemen masyarakat , yang ingin bersumbangsih buku bacaan bagi kemajuan omah sinau kami sangat mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Acara launching juga diisi dengan senam sehat oleh pengurus omah sinau Wonokerto, penyampaian materi tentang anak sebagai penerus bangsa dan stop premanisme oleh Kanit Binmas Polsek Bandar Aiptu Sumarwoto, materi gerakan aksi Berlian (bersama lindungi anak) dan gerakan membaca oleh PKBI Kab. Batang  Mestri Widodo.

Hadir pula dalam kegiatan Camat Bandar Wawan Nurdiansyah, S.TTP., M.M., Kades Desa Wonokerto Suhadi, PKBI/Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Kab. Batang, Kanit Binmas Polsek Bandar Aiptu Sumarwoto, Kasi pengembangan Sumber Daya perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan, Kab. Batang) Sri Nastiti, Para perwakilan pengurus perpustakaan Desa di wil. Kab. Batang, Perkumpulan Kelurga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Batang Mestri Widodo.

Nampak puluhan anak anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut bersama bhabinkamtibmas Polsek Bandar Polres Batang Brigpol Murdiyatmoko.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password