Waka Polres Keerom Mengikuti Pertemuan Rencana Kerja Sama RI-PNG Dalam Bidang Perkebunan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Keerom bertempat di Balai Kampung Skofro Jln. Tapal Batas Antar RI-PNG Distrik Arso Timur, Waka Polres Keerom Kompol Ridwan, SH. MH Mengikuti pertemuan rencana kerja sama RI-PNG dalam bidang Perkebunan kelapa Sawit, Senin (01/05/17).

Pertemuandimulai pukul 10.15 wit sampai pukul 13.00 wit dan turut hadir Bupati Kab.Keerom Drs. Celcius Watae, MM, Kepala Biro Perbatasan Provinsi Papua Ibu Susi Wanggai, Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Papua Bpk. Robert Eddy, Kepala Karantina Provinsi Papua, Jeam J. Hatu, Ketua DPRD Kab.Keerom Sahabuddin, SP, Waka Polres Keerom Kompol Ridwan SH, M.H,

Pabung 1701/Jpr, MAYOR Inf Hariyanto, Dan Pos Skofro Yonif 122 LETTU Inf. Abdul Malik, Kepala Distrik Arso Timur, Herman Kofit, Kepala Kampung Skofro, Soleman Krom, Pimpinan SKPD dan Anggota DPRD Kab. Keerom, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, Tokoh Perempuan dan Masyarakat Kampung Skofro.

f2368a88-9b5c-423b-a9fa-d48860b3ed71

Menurut Waka Polres kegiatan pertemuan yang dilaksanakan oleh pihak RI-PNG merupakan wujud kerjasama dibidang perkebunan Kelapa Sawit yang mana hasil TBS (Tandan buah segar) dari PNG akan diolah di Negara RI yang akses masuknya melalui Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kab. Keerom.

Ini merupakan kelanjutan dari pertemuan Pemerintah Kab. Keerom dengan Gubernur Provinsi papua bulan Maret lalu yang membicarakan masalah kelapa sawit dan juga masalah yang petani hadapi, dan hasil yang didapat.

“Dari pertemuan tersebut dengan Opsi antara lain Pembagian tugas untuk Tim Take Over PTPN II Arso, Tim Harus turun ke kampung dan melihat situasi dan kondisi agar skofro menjadi pintu masuknya TBS sawit dari negara PNG, Memperbaiki infrastruktur yang ada seperti jembatan dan jalan. Sesuai penjelasan Bupati”, pungkas Waka Polres.

Penulis     : Parlan

Editor       : Umi Fadilah

Publish     : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password