May Day 2017 ; Kapolres Cirebon Kota Berikan Kue Tart Kepada Massa Buruh

Tribratanews.polri.go.id-Polres Cirebon Kota,Dalam rangka menghadapi hari buruh sedunia (May Day) 2017, Kepolisian Resor Cirebon Kota melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon, Senin (01.05.2017).

Turun langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M memimpin anggotanya dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut yang mengawali aksinya ke Balai Pelayanan Pengawasan Ketenagakerjaan wilayah III Cirebon Jl.Brigjend Darsono By Pass Kab.Cirebon.

Sebagai simbol perayaan dalam memperingati hari buruh sedunia, Kapolres Cirebon Kota pada kesempatan tersebut memberikan Kue Tart kepada perwakilan koordinator buruh saat menggelar aksi unjuk rasa di Balai Pelayanan Pengawasan Ketenagakerjaan wilayah III Cirebon.

Polisi mendukung kegiatan mereka sepanjang apa yang mereka lakukan tidak melanggar akan ketertiban umum, semoga apa yang diperjuangkan oleh buruh diperhatikan oleh pemerintah dan semoga Buruh Indonesia pada umumnya lebih sejahtera, ujarnya.

Terkait pengamanan yang dilakukan oleh Polres Cirebon Kota, rata-rata buruh ini berasal dari wilayah kabupaten Cirebon namun demikian beberapa kantor cabang terdapat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dan kita tetap memberikan pelayanan pengamanan terhadap mereka.

Para buruh selanjutnya melakukan aksinya di Balaikota dan DPRD Kota Cirebon dan tadi sudah kami lakukan koordinasi dengan Walikota Cirebon agar dapat menerima para buruh ini.

Kami juga mengimbau kepada buruh yang melakukan kegiatan tolong dilaksanakan dengan tertib dan sepanjang ini Alhamdulillah para buruh melakukan aksinya dengan tertib meskipun terjadi kemacetan arus lalu lintas namun tidak menjadi masalah bagi kami karena kami sudah melakukan rekayasa lalu lintas sehingga tidak terjadi kepadatan atau kemacetan total, Jelas AKBP Adi Vivid.

Penulis : M.Jumaedi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Yayat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password