Polsek Siantan Cek Aktivitas Buruh Bongkar Muat

Tribratanews.polri.go.id Poldakalbar – Mempawah , Hari buruh sedunia atau yang biasa disebut Mayday yang jatuh pada tanggal 1 mei ini kerap kali di asumsikan dengan aksi aksi buruh yang menuntut hak haknya dengan cara melakukan unjukrasa maupun penyampaian orasi orasi kepada publik.

Situasi berbeda ditemukan pada saat petugas polsek siantan mengecek salah satu pabrik di wilayah wajok hulu, dan ternyata masih ada buruh yang melakukan aktivitas seperti biasa.

Namun tidak semua perusahaan yang mempekerjakan buruh menuntut agar pekerjanya untuk masuk, ada juga perusahaan yang meliburkan para pekerjanya dihari buruh ini.

Kapolsek siantan Iptu Galih Wicaksono menerangkan setelah dilakukan pengecekan terhadap beberapa perusahaan memang masih ada salah satu perusahaan yang masih menjalani aktivitas seperti biasa, ada juga yang meliburkan para karyawannya.

“Kita akan tetap melakukan pengecekan, untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak kita duga, secara umum situasi di wilayahnya berkaitan dengan hari buruh dalam keadaan aman dan tidak ada buruh yang melakukan aksi aksi, ” ujar Iptu Galih

Penulis : Imam widhiatmoko

Editor : Umi Fadillah

publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password