Wakapolres Waropen Pimpin Apel Siaga 1 Jelang Hari Aneksasi Bangsa Papua

Tribratanews.polri.go.id – Polres Waropen, Polda Papua – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Waropen, berlangsung Apel Siaga 1 menjelang Hari Aneksasi Bangsa Papua ke NKRI tanggal 01 Mei 1963 – 01 Mei 2017 yang dipimpin oleh Wakapolres Waropen Kompol. Anton Ampang, Minggu (30/04) malam.

Apel Siaga 1 ini yang bertindak sebagai Koordinator Pengamanan adalah Kabag Ops Kompol. Abdul Wahab Fokaaya dan dihadiri juga oleh para Pejabat Utama dan anggota Polres Waropen yang dibagi menjadi 3 Unit Kecil Lengkap (UKL) yang masing-masing UKL dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos sebagai Ka UKL 1, Kasat Reskrim Iptu. Wahda J. Saleh, SH.I, MH sebagai Ka UKL 2, dan Kasat Intelkam Iptu. Frits Bernard Arera sebagai Ka UKL 3.

“Adapun tujuan dilaksankannya Apel Siaga 1 ini adalah sebagai tindakan kepolisian dalam rangka mengamankan sitkamtibmas di Kab. Waropen pada saat menjelang Hari Aneksasi Bangsa Papua kedalam NKRI yang berpotensi menggangu sitkamtibmas yang bersifat makar dan gangguan-gangguan lainnya”, kata Wakapolres Waropen.

“Berdasarkan Kirpat Intelijen, kondisi sitkamtibmas di Kab. Waropen relatif aman menjelang Hari Buruh dan Hari Aneksasi Bangsa Papua kedalam NKRI tanggal 01 Mei 2017 besok, tetapi kita sebagai Pemelihara Kamtibmas, sudah menjadi tugas kita untuk tetap menjaga sitkamtibmas yang aman ini tetap terjaga di wilayah hukum Polres Waropen, jadi anggota tolong tetap pasang mata dan telinga untuk memonitoring situasi saat ini”, kata Wakapolres Waropen mengakhiri amanatnya. (nov)

Penulis : Dian Nova Wiranto
Editor : Umi Fadillah
Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password