Narkoba di Nabire : Bawa Sabu, N Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka yang diduga melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Minggu (01/05/2017) malam.

Dengan identitas pelaku N (30), Jalan DS. Yan Mamoribo Kelurahan Siriwini Nabire. Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Nasruddin, A.Md bersama dengan Anggota Reserse Narkoba Polres Nabire.

Kasat Reserse Narkoba menyampaikan bahwa, krnologis kejadiannya “Pada hari Minggu tanggal 30 April 2017 sekitar pukul 22.30 Wit, bertempat di Jalan DS. Yan Mamoribo telah dilakukan penangkapan terhadap terduga Tindak Pidana Penyalagunaan Narkotika jenis Sabu N (30) dimana pada awalnya Anggota Sat Reserse Narkoba mendapat infomasi bahwa akan terjadi transaksi jenis Sabu di sekitar Siriwini kemudian Anggota Sat Reserse Narkoba Polres Nabire melakukan penyelidikan,” kata Kasat.

“Dan pada pukul 22.30 Wit, Anggota Sat Reserse Narkoba Polres Nabire melakukan penangkapan terhadap tersangka N, dan pada saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka di temukan 2 ( dua ) paket/bungkus kecil yang diduga Narkotika jenis Sabu, 1 buah Pireks, 1 buah HP merk Nokia, Uang tunai hasil penjualan Sabu sebesar Rp 12.500.000 (dua belas juta lima ratus ribu rupiah), 3 buah Pipet dan Sweater/Jaket warna Biru Tua,” sambung Kasat Res Narkoba.

“Menurut keterangan tersangka barang bukti Narkotika jenis Sabu tersebut di bawa dari Makassar dengan menggunakan Kapal Gunung Dempo,” ucap Kasat. Sekitar pukul 23.00 Wit, telah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka di Jalan DS. Yan Mamoribo Kelurahn Siriwini Nabire, dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan Alat Isap Sabu (Pipet),” ungkap AKP Nasruddin.

“Pada pukul 24.00 Wit, tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Nabire untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kasat Reserse Narkoba AKP Nasruddin, A.Md, saat dikonfirmsi melalui pesan singkat. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Umi Fadilah
Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password