Menjelang Ujian Nasional Tingkat Smp/Mts Kasium Beserta Kanit Intelkam Lakukan Pengecekan Kesiapan Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Menjelang Ujian Nasional Tingkat Smp/Mts Kasium Aiptu Sutarno Beserta Kanit Intelkam Bripka Nispu berinisiatif melakukan pengecekan dan memantau kesiapan sekolah SMP Negeri 1 Jawai dalam menyelenggarakan ujian nasional, Selasa (01/05/2017) Sekira pukul 09.00 wib.

Pelaksanaan kegiatan ujian nasional tingkat Smp/Mts akan dimulai pada hari Selasa nanti, masing masing sekolah yang menjadi tempat penyelenggara hari Senin ini tentunya harus sudah siap 100 %. Agar pelaksanaan ujian besok berjalan dengan aman tanpa kekurangan suatu apapun.

Kapolsek jawai Iptu Prambudi memerintahkan Kasium dan Kanit Intelkan guna melakukan monitoring terkait pengamanan soal ujian nasional yang dilakukan di SMPN 1 Jawai Desa Dungun Laut Kecamatan Jawai.

“Hal ini kita lakukan untuk memastikan bahwa kegiatan pelaksanaan ujian nasional besok hari sudah siap”, Ucap Kapolsek
Hasil Monitoring dan Pulbaket terhadap Mat Tabii als Amat yang tinggal di Desa Dungun Laut Kecamatan Jawai yang merupakan penjaga sekolah SMPN 1 Jawai menjelaskan bahwa untuk soal ujian nasional tingkat SMP / MTs dalam keadaan aman masih berada di tempat penyimpanan dan terkait penjaga / piket soal ujian nasional dilakukan oleh Guru SMPN 1 Jawai.

“Pelaksanaan piket jaga Soal Ujian Nasional dilaksanakan 1x 24 Jam secara bergantian oleh guru dan terkait pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP / MTs besok hari Selasa tanggal 2 Mei 2017 dilaksanakan sekitar Jam 10.30 Wib sampai dengan pukul 12.30 Wib dengan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia”, tutur guru piket jaga hari ini.
Kasium Aiptu Sutarno berpendapat, kegiatan pengecekan dan monitoring ini sangat perlu dilakukan.

“Hal ini terkait keamanan penyimpanan naskah ujian dan kesiapan penyelenggara pihak sekolah dalam menyiapkan tempat ujian bagi siswa itu sendiri. Dimaksudkan agar pelaksanaan ujian nasional tingkat Smp/Mts tahun ajaran 2016/2017 berjalan sesuai rencana”, Ujar Kasium.

Penulis : Cahyono
Esitor : Umi Fadilah/Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password