Dua Warga Negara Asing Nginap di Aula Polsek Entikong

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sanggau, Kamis (27/4) 2017, sekira pukul 18.00 Wib. Kepolisian Sektor (Polsek) Entikong menerima kunjungan 2 (Dua) Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman.

Keduanya merupakan pasangan tunangan dan akan melakukan perjalanan ke Sarawak Malaysia, keduanya tiba di Polsek Entikong dengan menggunakan 2 buah sepeda yang sebelumnya dari Kota Pontianak.

Kedua WNA asal Jerman tersebut adalah Reinelt Jannis Philip 21 tahun, Laki-Laki, sedangkan pasangannya adalah Barth Hannah 20 Tahun.

Kunjungannya berawal dari adanya Anggota Polsek Entikong bertanya kemana tujuan keduanya. Kemudian Reinelt Jannis Philip menjawab bahwa tujuan mereka adalah ke Sarawak Malaysia.

Pada saat itu, anggota Polsek Entikong menyampaikan bahwa border sudah tutup, dan border akan dibuka besok pagi pukul 05.00 Wib. Kemudian anggota Polsek Entikong menyarankan untuk menginap di penginapan sekitar Border.

Dikarenakan biaya penginapan di tempat tersebut cukup tinggi, keduanya memutuskan untuk membangun tenda (Camping). Bertepatan dengan itu cuaca yang kurang mendukung. Dari pihak kepolisian Sektor Entikong memutuskan untuk menawarkan untuk menginap di Aula Polsek Entikong, sambil menunggu hari esok untuk melanjutkan perjalanan menuju Sarawak Malaysia.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password